Iklan

terkini

Tgk. Zulkarnaini Ismail Gagas Lahirnya Anak Berzikir Langkahan Aceh Utara

Redaksi
Sabtu, November 05, 2022, 16:47 WIB Last Updated 2022-11-05T09:49:27Z

Tgk. Zulkarnaini Ismail (berdiri) yang menggagas lahirnya Anak Berzikir di Langkahan Aceh Utara (Foto/Muhammad Hatta)

Aceh Utara - Tgk. Zulkarnaini Ismail, Pimpinan Zikir Komunitas Pemuda Subuh (Kompas) Aceh Utara menggagas lahirnya kegiatan Anak Berzikir Langkahan Kabupaten Aceh Utara.

Kegiatan itu dicetuskan ketika acara peusijuk anak-anak TPA di Masjid Syaikhul Akbar Desa Tanjong Dalam Selatan Kecamatan Langkahan Aceh Utara, pada Rabu, 19 Oktober 2022 lalu.
  
Menurut Zulkarnaini  pada media ini Sabtu, (05/11/2022) kegiatan Anak Berzikir Langkahan lahir karena mengikuti jejak kegiatan Anak Berzikir Aceh Utara di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon yang sudah aktif dari tahun 2018 di bawah binaan Tgk. Jamaluddin Ismail (Walidi) Imam Besar Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon Aceh Utara, dan  Zulkarnaini merupakan salah satu pimpinan zikirnya.

Zulkarnaini menambahkan, bahwa tujuan dibentuknya kegiatan Anak Berzikir Langkahan supaya siswa-siswa dan santri-santri di Langkahan mencintai zikir sejak usia dini. Karena zikir sebagai penyejuk hati dan penentram jiwa.

"Dengan kegiatan Anak Berzikir Langkahan, kita berharap anak-anak dari usia dini sampai anak SMA sudah gemar dengan kegiatan zikir, sehingga ketika mereka tumbuh dewasa mereka akan menjadi generasi yang cinta zikir, cinta agama dan akan memakmurkan masjid," ungkap alumni Dayah Darul Huda Lueng Angen ini.

Lebih lanjut, Zulkarnaini menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah mendapatkan dukungan penuh dari tokoh agama dan tokoh masyarakat  Langkahan.

"Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari ulama Langkahan Tgk. Hamidi yang sering disapa Abi Tanjong Dalam, anak  kandung dari Abu H. Abdusshamad Bin Usman yang biasa disapa Abu Tanjung Dalam, murid langsung dari Abuya Mudawali Al khalidi, dan tokoh masyarakat lainnya," ungkap adinda Walidi Imam Besar Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon Aceh Utara ini.

Sebelumnya, Tgk. Zulkarnaini juga sudah melaksanakan kegiatan Anak Berzikir dari tahun 2019 sampai sekarang, Zulkarnaini juga sudah melaksanakan kegiatan Anak Berzikir di LPI Babut Taqwa Gampong Krueng Lingka Langkahan. 

Kegiatan tersebut terus bertambah di LPI Baitussabri Simpang Tiga, Balai Cut Nyak Mutia Matang Rubek, Meunasah Leubok Mane dan Dayah Hayatul Huda Gampong Mns. Rayeuk Krueng Lingka bersama rekan-rekannya di Dayah Darul Huda Lueng Angen.

"Kita melihat animo masyarakat begitu besar, terutama dari orang tua siswa dan santri supaya anak-anaknya ikut kegiatan Anak Berzikir. Bergerak dari itu, saya berdiskusi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, ternyata semuanya mendukung. Alhamdulillah hari ini kita laksanakan kegiatan perdana" terang menantu Abi Tanjong Dalam ini.

Turut hadir dalam acara Anak Berzikir Langkahan Perdana diantaranya Abi Tanjong Dalam, Imam Besar Mesjid Syaikhul Akbar Abu M. Isa,  Mukim Pinto Rimba Langkahan Muhammad Hasan, SE, Geuchik Desa Tanjong Dalam Samsul Bahri, Kepala Dusun, tokoh-tokoh Gampong Desa Tanjong Dalam, guru-guru pembimbing dan wali murid. [Muhammad Hatta]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tgk. Zulkarnaini Ismail Gagas Lahirnya Anak Berzikir Langkahan Aceh Utara

Terkini

Topik Populer

Iklan