Iklan

terkini

Imran Paparkan Potensi dan Peluang Investasi di Kota Lhokseumawe

Redaksi
Sabtu, November 05, 2022, 21:54 WIB Last Updated 2022-11-05T14:54:01Z
Pj. Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.Cd (Foto/ Iswandy)

Lhokseumawe – Pj. Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.Cd memaparkan potensi dan peluang investasi yang dapat dilakukan di Kota Lhokseumawe pada acara Webinar Menguak Potensi Kota Lhokseumawe yang digelar oleh Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI), Sabtu (05/11/2022).

Acara yang dihadiri oleh ratusan peserta ini digelar MIPI untuk menjadi sarana mensosialiasikan potensi masing-masing daerah sekaligus memberikan informasi kepada pihak swasta untuk mengetahui peluang-peluang yang ada di Kota Lhokseumawe.

“Kita sengaja mengundang secara khusus Pj. Walikota Lhokseumawe untuk mendapatkan gambaran mengenai potensi kekuatan pemerintahan Kota Lhokseumawe yang luar biasa baik alam, manusia dan nilai, serta wilayahnya,” ujar Dr. Drs. Bahtiar, M.Si, Ketua Umum MIPI 

Forum ini dapat diajakan ajang untuk memberikan gambaran secara utuh dan lengkap tentang potensi daerah sehingga mampu mempromosikan Kota Lhokseumawe

“Kita berkesempatan mendengarkan seluas-luasnya melalui Pj Walikota Lhokseumawe untuk memberikan pemahaman, pengetahuan dan informasi bagi kita semua tentang Kota Lhokseumawe,” tambah Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri ini.

Sementara itu, Pj Walikota Imran mengatakan bahwa sebagai daerah strategis yang berada di tengah-tengah Ibukota Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara, Kota Lhokseumawe sangat potensial untuk berkembang lebih maju ke depannya.

“Kita memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa. Mulai dari wisata religi, wisata alam sampai dengan wisata peninggalan sejarah. Lhokseumawe punya pantai yang begitu panjang termasuk ada juga beberapa pulau kecil yang sangat strategis dari aspek ekonomi,” ujar Imran.

Kota Lhokseumawe juga termasuk dalam KEK Arun Lhokseumawe yang berpotensi menjadi salah satu ekosistem perairan yang kaya dan produktif dan memungkinkan menjadi basis pengembangan industri perikanan tangkap. 

“Dengan potensi yang dimiliki, Kawasan Ekonomi Khusus Arun Lhokseumawe juga akan menjadi kawasan basis industri pertanian dengan dukungan komoditas unggulan seperti sawit, kopi, kakao, karet, kelapa, minyak atsiri dan lain-lain,” tambah Imran

Beberapa peluang yang mampu dijadikan kesempatan berinvestasi di Kota Lhokseumawe baik di sektor wisata maupun konstruksi diantaranya pengembangan objek dan kawasan wisata, pembangunan RSUD berstandar, sarana prasarana olahraga, creative center, pusat industri kuliner hingga pengembangan tempat pembuangan sampah terpadu.

“Tentunya peluang ini sangat terbuka lebar kepada seluruh investor untuk bersama-sama mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Lhokseumawe,” tutup Imran. [Iswandy]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Imran Paparkan Potensi dan Peluang Investasi di Kota Lhokseumawe

Terkini

Topik Populer

Iklan