Iklan

terkini

Tragis, Satu Unit Rumah Warga dan Musala di Aceh Singkil Hangus Terbakar

Redaksi
Selasa, Oktober 18, 2022, 19:38 WIB Last Updated 2022-10-18T12:38:03Z
Satu unit rumah warga Desa Butar, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil mengalami kebakaran (Foto/Khairi)

Aceh Singkil - Kebakaran yang menghanguskan dua unit bangunan, yaitu rumah penduduk dan sebuah musala terjadi Di Desa Butar, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, pada Selasa, (18/10/2022).

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, namun dugaan akibat konslet listrik. Kendati tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir lebih kurang Rp150 juta. Hal ini diungkpakan Hamzah Sarbaini Mukim Kota Baharu, pada juangnews.com, saat menjenguk keluarga korban musibah kebakaran.

Diceritakan, Ali Murdana (47) pemilik rumah yang mengalami musibah kebakaran, pada saat kejadian sedang rebahan di rumah bersama anaknya yang sedang sakit dan Ali Murdana  juga mengalami sakit stroke, hanya sedikit bisa berjalan dengan dibantu dengan tongkat, sementara istrinya berserta anak yang paling besar lagi di rumah mertua yang kebetulan baru meninggal dunia mertuanya.

Ketika sedang rebahan, Ali Murdana, mendengar teriakan seseorang menyebut api dari luar, lalu ia tersentak lalu terbangun dan memaksakan dirinya untuk berdiri dengan dibantu tongkat, saat itu waktu lebih kurang pukul 13. 40 WIB siang. 

Lalu Ali Murdana berjalan ke luar dan seketika itu dibantu oleh warga untuk menyeberang ke seberang jalan dan lalu melihat anaknya yang sedang sakit juga sudah diangkat sembari meminta tolong agar memanggil mobil pemadam kebakaran dan meminta panggilkan istrinya. Mereka hanya bisa menyaksikan rumah mereka yang sudah habis terbakar oleh kobaran api.

Amatan media juangnews.com, ratusan masyarakat Kecamatan Kota Baharu thadir menjenguk Ali Murdana yang mengalami musibah kebakaran, baik Jajaran Pemerintahan Desa Butar, Mukim Kota Baharu, Anggota Dewan dari Partai Aceh Aminullah dan sanak saudara lainnya. Mereka memberikan ucapan kesabaran atas musibah yang dialami. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tragis, Satu Unit Rumah Warga dan Musala di Aceh Singkil Hangus Terbakar

Terkini

Topik Populer

Iklan