Iklan

terkini

Azhari: Terima Kasih Wartawan

Redaksi
Rabu, Juli 10, 2024, 19:55 WIB Last Updated 2024-07-10T12:55:26Z
Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh Drs. H Azhari, MSi Tengah Saat Konferensi Pers Di Media Center Haji (Foto/Sayed M. Husen) 

Banda Aceh - Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Haji Aceh (BTJ) 2024 Drs H Azhari MSi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada wartawan dan media massa yang telah menyajikan informasi haji dan kegiatan lainnya yang menyejukkan kepada masyarakat. 
 
Azhari yang juga Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh menyampaikan hal tersebut dalam konferensi pers di di ruang Media Center Haji (MCH) BTJ Banda Aceh, Rabu, (10/7/2024).
 
"Atas pemberitaan yang santun, disuguhkan dengan bahasa yang menyejukkan, akan melegakan keluarga jemaah dan masyarakat, meskipun yang diberitakan terkait meninggalnya jemaah," ungkap Azhari.

Ia didampingi Kepala Badan Kekarantinaan dan Kesehatan (BKK) Kelas I Banda Aceh dr Ziad Batubara MPH dan Kepala UPT Asrama Haji Banda Aceh Drs H Ali Amran MM. 
 
Kakanwil mencontohkan pemberitaan soal jemaah yang didampingi petugas sejak perawatan hingga ke liang lahad, lengkap dengan video penguburan dan pendampingan saat shalat jenazah di Masjidil Haram. 
 
Kakanwil mengatakan, sukses penyelanggaraan haji tahun ini berkat rahmat Allah dan kemitraan yang baik dengan banyak pihak.  "Haji ini kerja sama semua pihak," ujarnya. 
 
Azhari menambahkan, Aceh berhasil memberangkatkan 100 persen kuota yang diberikan 4.710 jemaah. Jika ada seat yang kosong segera bisa diisi oleh jemaah lain, sehingga kuota penuh. 
 
"Ada jemaah dan petugas yang meninggal, seluruhnya 12 orang, 11 jemaah dan satu petugas dari Embarkasi Haji Aceh," rincinya. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Azhari: Terima Kasih Wartawan

Terkini

Iklan