Iklan

terkini

Sambut Mahasiswa Baru dan Peduli Lingkungan, HIMATA PNL Gelar Tania Berseri

Redaksi
Sabtu, November 11, 2023, 20:43 WIB Last Updated 2023-11-11T13:43:43Z
Himpunan Mahasiswa Jurusan Tata Niaga (HIMATA) Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) melaksanakan kegiatan rutin tahunan, yang bertajuk Tania Berseri. (Foto/Ist)

Lhokseumawe - Himpunan Mahasiswa Jurusan Tata Niaga (HIMATA) Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) melaksanakan kegiatan rutin tahunan, yang bertajuk Tania Berseri.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh mahasiswa yang berhimpun dalam HIMATA di pantai Kuala Meuraksa, Kecamatan Blang Mangat, pada Sabtu, (11/11/2023).

Ketua HIMATA Rio Rykardo Ginting pada media ini menyebutkan, bahwa kegiatan Tania Berseri ini rutin dilaksanakan HIMATA dan didukung oleh manajemen Jurusan Tata Niaga (JTan), tapi tahun ini format kegiatannya berbeda dari tahun lalu, biasanya membersihkan lingkungan kampus, tapi kali ini dilaksanakan di luar kampus.

"Hari ini kami mengadakan acara Tania Berseri yang sudah rutin diadakan setiap tahunnya, namun di Tania Berseri kali ada beberapa perbedaan dimana kita menjalin komunikasi dengan pak geuchik gampong untuk mengadakan Tania Berseri di  tepi pantai, dengan tujuan melaksanakan penanaman pohon dan penghijauan," kata Rio yang baru terpilih sebagai Ketua HIMATA ini.

"Serta sekaligus melaksanakan kegiatan peduli lingkungan, memungut seluruh sampah di daerah pesisir pantai dan dibuang ke TPAS menggunakan mobil pickup. Kegiatan ini dilaksanakan juga salam rangka menyambut mahasiswa baru JTN sekaligus mengadakan aksi peduli lingkungan," lanjutnya.

Lanjut Rio, agenda lainnya yang dilakukan, yaitu senam pagi yang  dihadiri Geuchik Gampong Kuala Meuraksa Muhammad Amin beserta jajarannya. 

Kegiatan Tania Berseri itu dibuka Ketua JTN Zulkarnaini, SE.,M.Si.Ak.CA yang diwakili Sekretaris Jurusan  Kheriah SH,M.H.

"Kami manajemen jurusan menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh mahasiswa HIMATA ini, karena kegiatan tersebut sangat berguna, selain mengajarkan mahasiswa untuk peduli lingkungan, juga menciptakan kekompakan di kalangan mahasiswa, baik mahasiswa baru, maupun mahasiswa lama," demikian Kheriah. [Hamdani]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut Mahasiswa Baru dan Peduli Lingkungan, HIMATA PNL Gelar Tania Berseri

Terkini

Topik Populer

Iklan