Iklan

terkini

Belajar Industri Pengolahan Sawit, Penerima Beasiswa Sawit Politeknik Aceh Kunjungi Pabrik Kelapa Sawit PT. ASN Aceh Jaya

Redaksi
Sabtu, November 11, 2023, 19:21 WIB Last Updated 2023-11-11T12:21:28Z
Pabrik Kelapa Sawit PT. Agro Sinergi Nusantara menerima kunjungan puluhan mahasiswa penerima beasiswa sawit tahun 2023 asal Politeknik Aceh.(Foto/Ist)

Banda Aceh - Pabrik Kelapa Sawit PT. Agro Sinergi Nusantara menerima kunjungan puluhan mahasiswa penerima Beasiswa Sawit tahun 2023 asal Politeknik Aceh. 

Kunjungan mereka bertujuan untuk belajar tentang industri kelapa sawit, khususnya yang menyangkut Mata Kuliah Praktikum Proses Manufaktur di Industri Pengolahan Kelapa Sawit.

Kepada media ini Sabtu, (11/11/2023) Pendamping Mata Kuliah Praktikum Proses Manufaktur, Ir. Zulfadli, S.ST.,M.T dan Ir. Mahmud, S.Tr., M.T mengatakan, ini merupakan sebuah kolaborasi yang bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih komprehensif tentang industri pengolahan kelapa sawit berkelanjutan kepada generasi muda yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia ini. 

"Selama kunjungan industri ini, mahasiswa dari Program Studi DIII Mekatronika ini diberi kesempatan untuk melihat langsung berbagai area pengolahan, proses produksi di pabrik, sampai dengan upaya perusahaan mewujudkan pengolahan sawit berkelanjutan," kata mereka.

Zulfadli dan  Mahmud, menambahkan, kunjungan industri ini penting untuk menambah pengalaman lapangan serta pengetahuan mahasiswa tentang bagaimana kelapa sawit diolah, serta CPO diproduksi dan penerapan K3 yang diterapkan perusahaan pengolahan kelapa sawit ini.

Dalam kesempatan lain, Direktur Politeknik Aceh, Dr. Hilmi, SE., M.Si., Ak, CA menyebutkan kegiatan ini merupakan lanjutan dari implementasi kerjasama antara Politeknik Aceh dan PT. Agro Sinergi Nusantara.

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu implementasi dari Program MBKM yang di inisiasi oleh Kemendikbud RI," kata Hilmi.

"Kunjungan ini diakhiri dengan factory visit ke setiap plant yang ada pada PKS PT. Agro Sinergi Nusantara yang berada di Aceh Jaya ini," pungkasnya.  [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Belajar Industri Pengolahan Sawit, Penerima Beasiswa Sawit Politeknik Aceh Kunjungi Pabrik Kelapa Sawit PT. ASN Aceh Jaya

Terkini

Topik Populer

Iklan