Iklan

terkini

Korban Gempa Maroko Ucapkan Terima Kasih Kepada Keluarga Besar Kemenag Aceh Besar

Redaksi
Minggu, November 05, 2023, 17:14 WIB Last Updated 2023-11-05T10:15:13Z
Puluhan perlengkapan tidur dan pangan dari Keluarga Besar Kemenag Aceh Besar telah terdistribusi kepada para pengungsi korban gempa Maroko pada Minggu, (05/11/2023). (Foto/Ist)

Maroko - Puluhan perlengkapan tidur dan pangan dari Keluarga Besar Kemenag Aceh Besar telah terdistribusi kepada para pengungsi korban gempa Maroko pada Minggu, (05/11/2023).

Adapun tempat penyaluran di wilayah pengungsian di  Al-Houz-Izmi, Marrakesh, Maroko. Dengan rincian bantuan berupa kasur 42 unit , selimut 42 unit , bantal 42 unit dan paket pangan 42 unit.
 
Rizal Fahmi, Staff Program ASAR Humanity Aceh pada media ini dalam rilisnya yang diterima media ini Minggu, (05/11/2023) mengatakan bahwa medan penyaluran sangatlah jauh dan curam.

"Saat penyaluran dilaksanakan kita beberapa kali mendapat update terkait daerah ini dan relawan kita mengatakan bahwa pemilihan daerah penyaluran ini selain terpencil juga susah tersentuh karena jarak dan medannya yang berat," terang Fahmi.

Kepala Kemenag Aceh Besar, H. Salman, S.Pd., M.Ag mengatakan bahwa bantuan ini adalah bentuk kepedulian kepada saudara muslimin korban gempa Maroko.

"Salah satu kekuatan Islam adalah rasa persaudaraan dan tragedi gempa Maroko tempo lalu membuat kami terpanggil untuk ikut membantu walaupun masih jauh dari kata cukup, tetapi inilah bentuk rasa persaudaraan itu yang kita salurkan melalui ASAR Humanity Aceh," ujar Salman.

Munandar, kepala cabang ASAR Humanity Aceh menyampaikan salam dan terima kasih dari warga korban gempa Maroko.

"Kemarin kita dapat kabar dan para relawan yang berada di Maroko mengatakan bahwa para korban gempa Maroko sangat terharu dan mengucapakan rasa terima kasihnya kepada Keluarga Besar Kemenag Kabupaten Aceh Besar," tutup Munandar. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Korban Gempa Maroko Ucapkan Terima Kasih Kepada Keluarga Besar Kemenag Aceh Besar

Terkini

Iklan