Iklan

terkini

Wisuda Ke 13 Tahun 2023, Politeknik Aceh Harapkan Lulusannya Mampu Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Redaksi
Minggu, November 05, 2023, 17:05 WIB Last Updated 2023-11-05T10:06:17Z
Wisuda angkatan ke-13 Politeknik Aceh tahun 2023. (Foto/Ist)

Banda Aceh - Politeknik Aceh pada tahun 2023 kembali meluluskan 118 Wisudawan dan wisudawati yang berasal dari empat program studi andalan Politeknik Aceh, yaitu Diploma III Akuntansi, Mekatronika, Teknologi Elektronika dan Teknologi,  Informatika.

Kegiatan wisuda ke-13 tersebut diselenggarakan pada Sabtu, (04/11/2023) kemarin, di Hall Kampus Politeknik Aceh, Banda Aceh.

Sebanyak 118 orang lulusan kali ini yang terdiri dari Teknologi Elektronika 16 sebanyak Orang, Teknologi Informasi 45 Orang, Akuntansi 40 Orang, Mekatronika 17 Orang. 

Sehingga sampai tahun 2023 Politeknik Aceh sudah meluluskan 1.541 orang alumni. Dari hasil Program “Tracer Study” Politeknik Aceh yang memonitor alumni, baik data pekerjaan maupun prestasi pribadi. Alumni Politeknik Aceh saat ini sudah tersebar bekerja di Aceh, Pulau Jawa, Batam dan diberbagai provinsi di Sumatera dengan masa tunggu rata rata 3,2 bulan untuk mendapatkan pekerjaan pertama setelah lulus. 

Direktur Politeknik Aceh, Dr. Hilmi,S.E., M.Si., Ak,CA. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa Politeknik Aceh terus berupaya merespon berbagai tantangan sesuai perubahan zaman dengan cara meningkatkan kualitas dan relevansi pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi, juga kualitas layanan akademik serta kualitas lulusannya. 

"Lulusan Politeknik Aceh dibentuk melalui pendidikan yang berkarakter agar memiliki kesadaran etis yang kuat dan berkomitmen dalam mengembangkan teknologi khususnya dalam penciptaan lapangan kerja baru," ujarnya.

Dalam penutupan pidato Direktur Politeknik Aceh juga menyampaikan selamat atas keberhasilan wisudawan dan wisudawati semua.

"Duduk di podium ini selain saya sebagai Direktur, juga para wakil direktur, para kaprodi, para dosen, mereka adalah pimpinan guru dan pembimbing saudara semua selama menuntut ilmu di Politeknik Aceh, yang saya yakin saat ini sedang penuh dengan kebanggaan akan keberhasilan anda semua," ujarnya.

"Untuk itu saya berharap juga saudara merasakan kebanggaan tersebut dan merayakan hari ini sebagai hari dimulainya masa depan saudara yang cerah dan penuh optimisme," tutupnya.

Dalam wisuda kali ini Politeknik Aceh mengundang berbagai jejaring DUDIKA yang bekerja sama dengam Politeknik Aceh selama ini. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wisuda Ke 13 Tahun 2023, Politeknik Aceh Harapkan Lulusannya Mampu Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Terkini

Iklan