Iklan

terkini

Ribuan Masyarakat Aceh Singkil, Gelar Aksi Bela Palestina

Redaksi
Senin, November 06, 2023, 06:29 WIB Last Updated 2023-11-05T23:30:03Z
Kolase aksi solidaritas bela Palestina di Aceh Singkil, di Lapangan Suderejo Silabuhan. (Foto/ Khairi)

Aceh Singkil - Aksi bela Palestina yang tergabung dari berbagai kalangan, mulai dari tokoh masyarakat, ulama, santri, mahasiswa, pemuda dan elemen lain. Menggelar aksi solidaritas dengan mengumpulkan donasi di berbagai lokasi di Aceh Singkil untuk membantu kaum muslimin di Palestina dan dilanjutkan titik kumpul di lapangan bola kaki Suderejo Silabuan, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, pada Minggu, (05/11/2023) kemarin, ribuan pengunjung hadir pada aksi bela Palestina tersebut.

Diketahui kaum muslimin di Palestina, sekarang diserang oleh Zionis Israel yang didukung oleh Amerika secara brutal, mengakibatkan ribuan warga Palestina kehilangan tempat tinggal, bahkan ribuan korban terluka dan meninggal dunia, kebanyakan korban anak - anak dan perempuan.

Atas kejadian yang dialami oleh saudara kaum muslimin di Palestina tersebut, masyarakat Aceh Singkil, dari berbagai kalangan, menggelar aksi solidaritas, dengan mengumpulkan dana, salat gaib berjamaah dan doa bersama untuk kaum muslimin yang meninggal dunia sebagai syahid suhada fisabilillah 

Sebelum acara mendengarkan orasi dan pengumpulan donasi di lapangan Suderejo Salabuan, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil. Ulama pimpinan pasantren, santri, mahasiswa, tokoh masyarakat dan elemen lainnya, melaksanakan salat ashar berjamaah, salat gaib dan doa seterusnya orasi dan donasi.

Awal orasi disampaikan oleh Ustadz Suearto Assingkily, Lc mengatakan, mengulas hadis nabi Muhammad, SAW dan Firman Allah, SWT dengan rasa cinta persaudaraan sama - sama insan, apalagi sesama kaum muslimin di Palestina yang sekarang membutuhkan pertolongan 

"Tentu kita, harus ada rasa empati tidak boleh diam dan berdoa saja, mari kita ikut berjuang dengan berinfak sebanyak - banyaknya, mereka membutuhkan pertolongan kita, tanamkan rasa semangat niat berinfak walau kaya dan miskin itulah sebaik - baik muslimin, ayo kita keluar infak kita," sebut Suearto.

Lanjut orasi Ustadz Tarmizi mengatakan, kita tidak tidur, Aceh Singkil tidak tidur, tetap menyuarakan kemerdekaan Palestina.

"Jni bukti kita bahwa kita empati terhadap kaum muslimin, mari kita tunjukkan ke dunia kita di sini sangat sayang ke saudara kita di Palestina dan mendesak Persatuan Bangsa - Bangsa (PBB) untuk mendukung Palestina," tegasnya.

Selanjutnya orasi Ustadz Fahmi, S.pd mengatakan, kita mengetahui bahwa, kata - kata Hamas tidak asing ke kita di Palestina, namun Hamas berperang tidak membunuh anak - anak, perempuan dan orang - orang tua  dan lansia, mereka zionis Israel dengan keji dan brutal membunuh saudara kita, ini yang kita tidak terima.

"Ayo-ayo saudara - saudara kita tunjukkan bahwa kita mendukung kemerdekaan Palestina," serunya.

Seterusnya orasi Tengku Muda Hamblisyah Sinaga, M.Pd mengajak masyarakat Aceh Singkil untuk berinfak. 

"Kita ketahui di Aceh Singkil ada 116 desa, jika kita bersama - sama Insyaallah donasi lebih banyak dan ini yang mereka inginkan yang sekarang butuh pertolongan kita untuk saudara - saudara di Palestina, niat kan bapak  ibu rasa peduli kita adalah catatan ibadah yang Insyaallah diterima oleh Allah, SWT Aamiin," imbuhnya.

Lalu di lanjutkan oleh Abuya Dr. T. H.Abi Hasan, MH, M.Ag  Pimpinan Pasantren Batu Korong memimpin doa, seterusnya kegiatan aksi solidaritas peduli Palestina pembawa acara oleh Sugianto, S.Pd

Total donasi terkumpul dari laporan panitia sementara Rp 124.020.800 dan ini terus berlanjut, demikian amatan media juangnews.com. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ribuan Masyarakat Aceh Singkil, Gelar Aksi Bela Palestina

Terkini

Topik Populer

Iklan