Iklan

terkini

ASA Cabang Aceh Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Santunan Anak Yatim di Dayah Abi Usi Matang Sagoe

Redaksi
Minggu, November 19, 2023, 20:30 WIB Last Updated 2023-11-19T13:30:14Z
Pengurus ASA Cabang Aceh Bersama Anak Yatim dan Pimpinan Dayah Madinatul Munawwarah Abiusi Desa Matang Sagoe Peusangan Bireuen. (Foto/Ist)

Bireuen - Komunitas Pencinta Bunga Aglonema yang bernaung dalam wadah Asosiasi Aglonema Nusantara (ASA) Cabang Aceh mengadakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim pada Minggu, (19/11/2023) bertempat di Dayah Madinatul Munawwarah Abi Usi Desa Matang Sagoe Peusangan Bireuen. 

Ketua ASA Cabang Aceh Muliyadi, SP., MSM didampingi Pengurus Pusat Zubir, ST., MT menyampaikan komunitas ASA ini jangan hanya sekedar sebagai organisai pecinta bunga semata akan tetapi asosiasi ini bisa menjadi wadah tempat untuk bersilahturahmi dan juga sebagai wadah tempat beramal.

"Seperti yang kita laksanakan hari ini yaitu menyambut dan memeriahkan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW ditambah lagi dengan santunan anak yatim," katanya.

"Pelaksanaan kegitan seperti ini memang bukan yang pertama kita lakukan, sebelumnya kita pernah melaksanakan kegiatan serupa di rumah pengurus ASA, namun hari ini begitu spesial kita laksanakan kegiatan ini di Dayah Abi Usi, dan ini suatu kemuliaan bagi kita semua," tambah Muliyadi.

Menurut Muliyadi, kegiatan yang dilaksanakan ini sumber dananya berasal dari sedekah para anggota ASA.

"Saya berharap kegitan serupa seperti ini sebaiknya terus berlanjut, siapapun Ketua ASA ke depan semoga dapat mempertahankan kekompakan dan menjadikan wadah ini sebagai aura positif untuk kita beramal," harap Muliyadi

Dalam kesempatan itu, Muliyadi mengucapkan terima kasih kepada semua anggota ASA yang telah hadir dari ujung timur sampai ujung barat, dan kepada semua anggota yang telah menyumbang sedekah walaupun tidak sempat hadir, dan ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Abi Usi Pimpinan Dayah yang telah bekerja sama dengan ASA sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses.

Sementara Tgk. Syafrudin (Abi Usi) pimpinan Dayah Madinatul Munawwarah Abi Usi Desa Matang Sagoe Peusangan Bireuen mengatakan bahwa agar memperbanyak kegiatan-kegiatan yang membawa kita kepada kebaikan apalagi kegiatan Maulid dan santunan anak yatim.

"Luar biasa asosiasi pencita bunga seperti ini masih juga memikirkan kegiatan keagamaan, semoga kegiatan ini tetap berjalan dan saya mengucapakan terima kasih karena telah memilih dayah ini dan saya terbuka untuk siapa saja yang ingin melaksanakan kegiatan semacam itu," kata Abi Usi.

Kegiatan ini disi dengan salawat dan doa bersama yang dipimpin oleh Abi Usi, hadir dalam kegiatan tersebut para pengurus ASA dari Kabupaten Aceh Timur, Aceh Utara, Kota Lhokseumawe dan Bireuen, sementara dari Banda Aceh, Aceh Besar dan Labuhan Haji mengirimkan sedekah dan puluhan anak yatim. [Rel]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • ASA Cabang Aceh Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Santunan Anak Yatim di Dayah Abi Usi Matang Sagoe

Terkini

Topik Populer

Iklan