Iklan

terkini

TK Bina Ukhwah Sigli Tingkatkan Pembinaan Kompetensi Guru

Redaksi
Selasa, Oktober 31, 2023, 15:43 WIB Last Updated 2023-10-31T08:43:17Z
Prrogram pengabdian masyarakat yang dilaksanakan Taman Kanak-kana (TK) Bina Ukhwah Sigli, program tersebut melibatkan sejumlah dosen dari Universitas Almuslim (Umuslim) Bireuen. (Foto/Ist)

Pidie - Dalam upaya peningkatan implementasi Pendidikan Berbasis Kurikulum Merdeka TK Bina Ukhwah Sigli melakukan pembinaan kompetensi guru.

Informasi ini disampaikan kepala sekolah Taman Kanak-kana (TK) Bina Ukhwah Sigli  Dina Rahmawati, S.Pd, pada media ini, Senin, (30/10/2023) kemarin .

Menurut kepala sekolah TK Bina Ukhwah Sigli, program tersebut melibatkan sejumlah dosen dari Universitas Almuslim (Umuslim) Bireuen, diketuai ketua kelompok pengabdian Novysa Basri, M.Pd dosen pendidikan seni pada Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Umuslim Peusangan Kabupaten Bireuen.

Menurut Novysa Basri,  didampingi kepala sekolah TK Bina Ukhwah Sigli  Dina Rahmawati, Program pengabdian dilakukan sejumlah dosen Umuslim Peusangan berjudul “Impilkasi P5 dalam penguatan Kompetensi 6C pada Guru Sekolah TK Bina Ukhwah Kabupaten Pidie". 

"Pengabdian ini fokus kepada pembinaan kompetensi guru sekolah Taman Kanak-kanak (TK)," ujarnya. 

"Harapan kita pengabdian ini bisa memberi  manfaat bagi guru dalam mengembangkan teori baru dan mampu memberikan alternatif solusi pemecahan masalah  berkaitan  isu-isu pendidikan saat ini," lanjutnya.

Karena saat ini lanjutnya,  permasalahan kompetensi guru menjadi suatu persoalan kursial di dunia pendidikan,  sehingga ada anggapan  guru tidak mampu mewujudkan pembelajaran Abad 21. 

"Sehingga terjadinya  penguatan kompetensi dan kompetensi 6C bagi guru terhadap proses PBM Abad 21," jelasnya.  

"Kompetensi 6C merupakan strategi penciptaan lingkungan belajar dan perancangan pengalaman belajar  dalam pembelajaran Abad ke-21 sebagai bagian dari proses pembelajaran," pungkas Novysa Basri. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TK Bina Ukhwah Sigli Tingkatkan Pembinaan Kompetensi Guru

Terkini

Topik Populer

Iklan