Iklan

terkini

SMAN 1 Peukan Bada Laksanakan Star Studens Day Ke-2

Redaksi
Kamis, September 07, 2023, 21:55 WIB Last Updated 2023-09-07T14:55:20Z
SMAN 1 Peukan Bada Aceh Besar melaksanakan Star Studens Day ke-2 yang merupakan kegiatan tahunan OSIS bersama  wali kelas, guru, dan seluruh siswa SMAN 1 Peukan Bada, pada Kamis, (07/09/2023).  

Aceh Besar -- SMAN 1 Peukan Bada Aceh Besar melaksanakan Star Studens Day ke-2 yang merupakan kegiatan tahunan OSIS bersama  wali kelas, guru, dan seluruh siswa SMAN 1 Peukan Bada, Kamis (07/09/2023).  

Kepala SMAN 1 Peukan Bada  Hj Nurwani, SPd MPd menyampaikan, ada tiga agenda kegiatan Star Students Day, yaitu pemberian medali bagi siswa prestasi, mulai tingkat kabupaten/kota, provinsi, nasional dan ada juga prestasi tingkat internasional. Ada juga pentas seni  siswa dan bazar,  baik penjualan produk makanan dan minuman yang dibuat oleh siswa serta pemajangan hasil karya seni siswa. 

Waka Humas dan Media di SMAN 1 Peukan Bada  Muhammad Yani, S. Pd.I, M.Ag menambahkan, kegiatan ini dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar Syarwan Jhoni, SPd, MPd. Kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)  ini sebagaimana kurikulum merdeka juga akan dikemas dengan kegiatan semacam ini sesuai dengan sains, turnament art dan religion (STAR).  

Setelah acara pembukaan para siswa berprestasi diberikan pengalungan medali dan pemberian sertifikat oleh Kacabdin, Camat Peukan Bada, Kapolsek, Danramil, Korwas SMA/SMK Aceh Besar, Pengawas Pembina SMAN 1 Peukan Bada dan Ketua Komite Sekolah. 

“Kegiatan Bazar yang berlangsung sampai sore hari itu, ikut dikunjungi oleh masyarakat umum yang berada dalam wilayah Peukan Bada,  juga tampak para alumni yang membeli produk pada setiap stand kelas Bazar yang ada,” ujar Muhammad Yani. 

Salah seorang siswa siswa kelas X-5 Intan Reskia menjajalkan dagangannya di stand bazar kelasnya menyatakan bahagia karena salak plik u yang dibuatnya semuanya habis terjual walaupun dijual dengan harga Rp  6.000 rupiah. Demikiian pula di kelas XI-IPA-1 Atikah Humairah menyampaikan,  banyak dagangannya habis terjual. Sama halnya dengan kelas XII IPS-1 sebagaimana disampaikan oleh M. Haikal.  

Menurut Muhammad Yani, umumnya undangan dan masyarakat yang hadir menyaksikan kegiatan ini berharap kegiatan tahunan ini kiranya dapat dilaksanakan kembali tahun depan, karena memberikan dampak positif bagi anak-anak dalam mengembangkan bakat dan kreativitas, penampilan seni,  wirausaha,  serta belajar kemadirian. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMAN 1 Peukan Bada Laksanakan Star Studens Day Ke-2

Terkini

Topik Populer

Iklan