Iklan

terkini

PWPM Aceh Gelar Pelatihan Pembuatan Produk Dari Turunan Sawit

Redaksi
Kamis, September 07, 2023, 21:47 WIB Last Updated 2023-09-07T14:47:14Z
Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWPM) Aceh Bekerjasama Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) Menyelenggarakan Pelatihan Pembuatan Produk Turunan Sawit yang berlangsung di Banda Aceh, Kamis, (07/09/2023).(Foto/Ist)

Banda Aceh -- Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWPM) Aceh Bekerjasama Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) Menyelenggarakan Pelatihan Pembuatan Produk Turunan Sawit yang berlangsung di Banda Aceh, Kamis, (07/09/2023)

Kegiatan ini mendapat respon positif dari 20 orang peserta asal dari Perwakilan Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan dari perwakilan mahasiswa dari perguruan tinggi negeri dan swasta di Banda Aceh

Ketua PWPM Aceh, Musliadi Tamin,  S.Sos.I, M.A,  dalam keterangannya mengatakan,  pelatihan ini merupakan tindak lanjutan dari kegiatan sosialisasi inkubator bisnis produk turunan sawit yang telah dilaksanakan pada bulan Agustus lalu. 

"Tujuannya melahirkan produk turunan sawit yang kita rencanakan pada tahap awal ini dua produk dulu, yaitu berupa produk sabun dan body lotion. Kedua produk ini nantinya akan menjadi produk unggulan dari UMKM binaan Pemuda Muhammadiyah Aceh yang siap untuk dipasarkan," katanya.  

Musliadi mengatakan,  dalam bulan September pihaknya mendapatkan undangan dari BPDPKS dan akan ikut pameran di Palembang, Sumatera Selatan bersama UMKM lainnya yang konsen terhadap produk turunan sawit.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Mimiasri,  S.E, M.M mengharapkan adanya aplikasi dari pelatihan ini, agar bisa menciptakan usaha dibidang tersebut sebagai upaya Pemuda Muhammadiyah mendukung pemerintah dalam terciptanya jiwa kewirausahaan bagi pemuda dan melahirkan pelaku usaha baru. 

Kegiatan ini juga mengikutkan tim dari ARC Universitas Syiah Kuala sebagai tim pendamping pengolahan produk body lotion dan produk sabun pada hari ini. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PWPM Aceh Gelar Pelatihan Pembuatan Produk Dari Turunan Sawit

Terkini

Topik Populer

Iklan