Iklan

terkini

Satu Unit Rumah Warga di Desa Alue Papeun Nisam Antara Terbakar, Ini Imbauan Polisi

Redaksi
Minggu, Agustus 20, 2023, 21:49 WIB Last Updated 2023-08-20T14:50:40Z
Saru unit rumah milik Nurlaila Abdullah (49) warga Nisam ludes terbakar (Foto/Ist)

Lhokseumawe  - Satu unit rumah warga di Darul Amal, Desa Alue Papeun, Nisam Antara, Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe terbakar, peristiwa tersebut terjadi Minggu (20/08/2023) sekitar pukul 12.30 WIB. 

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasubsektor Nisam Antara, Ipda Yudira Nugraha mengatakan, rumah berkontruksi kayu tersebut merupakan milik Nurlaila Abdullah (49) yang berprofesi sebagai petani. 

"Kebakaran itu pertama kali dilihat oleh tetangga, Fitriani. Sedangkan pemilik rumah, saat kejadian sedang berada di sungai yang jaraknya hanya 15 meter dari untuk mencuci pakaian," ujarnya.

Lanjut Ipda Yudira, ketika itu tetangga korban mendengarkan suara letusan dari atap rumah. Lalu, Fitriani langsung memberitahukan kepada pemilik bahwa rumahnya sudah terbakar seraya meminta tolong kepada warga lainnya.

"Mendapat informasi tentang kebakaran ini, personel Subsektor Nisam Antara langsung menuju ke TKP guna mengamankan dan memberi pertolongan bersama masyarakat lainnya. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 13.00 WIB," pungkasnya.

Ipda Yudira menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran dimaksud. Namun, kerugian diperkirakan mencapai Rp100 juta. "Pemicu kebakaran diduga dari korsleting listrik," jelasnya.

Kasubsektor Nisam Antara juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada saat meninggalkan rumah dengan mematikan kompor dan memperhatikan arus pendek seperti stop kontak yang tidak terpakai supaya dilepas. "Jangan sampai hal sepele akan menjadi fatal," pintanya. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satu Unit Rumah Warga di Desa Alue Papeun Nisam Antara Terbakar, Ini Imbauan Polisi

Terkini

Topik Populer

Iklan