Iklan

terkini

Pj Bupati Aceh Besar Serahkan Logistik dan Pantau Pos Pengamanan Lebaran Bersama Forkopimda

Redaksi
Jumat, April 21, 2023, 13:56 WIB Last Updated 2023-04-21T06:56:18Z
Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP., MM bersama Forkopimda dan Kepala OPD di jajaran Pemkab Aceh Besar, pada Kamis, (20/04/2024) bakda tarawih, meninjau Pos Pelayanan Operasi Ketupat 2023 Polres Aceh Besar, sekaligus menyerahkan logistik (Foto/Ist)

Aceh Besar - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP., MM bersama Forkopimda dan Kepala OPD di jajaran Pemkab Aceh Besar, Kamis (20/04/2024) bakda tarawih, meninjau Pos Pelayanan Operasi Ketupat 2023 Polres Aceh Besar, sekaligus menyerahkan logistik kepada personil TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP yang berjaga selama Mudik Lebaran, di Pos  Aneuk Galong, Kecamatan Suka Makmur.

Terasa lebih unik, karena peninjauan itu dilakukan jauh dari kesan protokoler. Bupati dan rombongan menuju lokasi dengan menaiki sepeda motor roda dua. Pj Bupati Muhammad Iswanto bersama Ketua DPRK Iskandar Ali terlihat tanpa sungkan mengendarai sepeda motor, dengan membonceng anggota rombogan lainnya.

Bahkan Iskandar Ali yang memboncengi Kacab PT Bank Aceh Syariah  Cabang Jantho Andri Wardani, tampak santai dengan berkain sarung. Sementara Pj Bupati yang memboncengi salah seorang Pamtup, tampak tampil lebih sporty dengan jaket kulit dan celana hitam jins.

Rombongan itu disambut oleh Kapolres Aceh Besar AKBP Charlie Syahputra Bustamam bersama jajaran Kasat di Polres Aceh Besar.  

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menerangkan, bahwa peninjauan pos pengamanan lebaran tersebut sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi pimpinan terhadap keberadaan Pos Pelayanan dan pemantauan mudik Idul Fitri 1444 H, serta juga untuk memantau perkembangan kelancaran lalu lintas mudik lebaran.

Peninjauan pos dilakukan guna melihat kesiapsiagaan petugas, baik dari unsur pemerintah daerah, kepolisian, TNI serta unsur terkait dalam pengamanan arus mudik lebaran Tahun 2023. 

“Kita ingin pastikan agar Hari Raya Idul fitri 1444 H dapat berjalan dengan aman, lancar dan kita akan terus memantau,” ujar Iswanto.

Dalam kesempatan peninjauan itu, Pj Bupati Aceh Besar juga menyerahkan bantuan logistik dan kesehatan dari Pemkab Aceh Besar untuk para petugas di tiga Pos Pelayanan mudik dalam wilayah kerja Polres Aceh Besar, yaitu Pos Lhoknga, Aneuk Galong hingga Saree. 

“Dari pemantauan yang dilakukan, Alhamdulillah, Aceh Besar dalam keadaan aman dan baik-baik saja. Masyarakat tidak perlu khawatir, silahkan mudik dengan gembira dan bersilaturahmi dengan sanak keluarga. Selamat merayakan Idulfitri, semoga mudik kali ini aman dan berkesan,” ungkapnya.

Sementara Kapolres Aceh Besar AKBP Charlie, dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih. Ia berjanji segera mendistribusikan bantuan yang telah diberikan oleh Pemkab Aceh Besar. 

“Operasi pengamanan mudik dan balik lebaran ini akan berlangsung hingga tanggal 1 Mei 2023 mendatang,” katanya seraya mengimbau para pemudik untuk meningkatkan kewaspadaan selama di jalan raya, serta tetap mewaspadai rumah yang ditinggalkan.    

Turut bersama dalam peninjauan tersebut, Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali SPd MSi, Kapolres Aceh Besar AKBP Charlie Syahputra Bustamam SIK MH, unsur OPD Aceh Besar serta Kacab Bank Aceh di Kota Jantho, Andri Wardani. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Bupati Aceh Besar Serahkan Logistik dan Pantau Pos Pengamanan Lebaran Bersama Forkopimda

Terkini

Iklan