Iklan

terkini

Kolaborasi KPM IAI Almuslim Aceh dan Umuslim Bireuen Bagikan Paket Lebaran untuk Fakir Miskin di Gampong Meunasah Dayah

Redaksi
Kamis, April 20, 2023, 14:52 WIB Last Updated 2023-04-20T07:52:34Z
Pembagian paket lebaran oleh mahasiswa KPM IAI Almuslim dan mahasiswa Umuslim di Meunasah Gampong Matang Glumpang Dua (Foto/Ist)

Bireuen - Dalam suasana bulan suci Ramadan 1444 H, Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh melaksanakan Kuliah Pengabadian Masyarakat (KPM) di Gampong Matang Glumpang Dua Meunasah Dayah, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.

Hal yang istimewa dari kegiatan ini adalah, untuk pertama kalinya KPM mahasiswa IAI Almuslim berkolaborasi dengan mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Almuslim (Umuslim) Bireuen. 

Kolaborasi ini merupakan wujud dan tindak lanjut dari MoU yang pernah tandatangani oleh kedua kampus di bawah Yayasan Almuslim Peusangan tersebut.

Adapun bentuk kegiatan KPM yang dilaksanakan oleh mahasiswa dua kampus tersebut adalah membagikan paket lebaran kepada fakir miskin di Gampong Matang Glumpang Dua Meunasah Dayah. Hal ini sebagaimana yang disampaikan Edi Saputra alias Edi Obama yang merupakan Ketua Kelompok KPM  pada media ini Kamis, (20/04/2024).

"Kami peserta KPM dari dua kampus di bawah Yayasan Almuslim, mohon maaf jika ada kekurangan daripada kami," kata Edi Saputra.

"Semoga paket lebaran yang kami bagikan untuk fakir miskin di Gampong Matang Glumpang Dua Meunasah Dayah ini bermanfaat, dan kita semuanya selalu dalam lindungan Allah SWT," ujar pria yang biasa disapa Edi Obama ini.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana KPM IAI Almuslim Aceh Anwar Ebtadi, MA sangat mengapresiasi kelompok mahasiswa yang melakukan kegiatan KPM pada bulan suci Ramadan, karena lokasi yang dipilih juga termasuk dalam lingkungan dekat kampus. 

"Kami pihak kampus sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa ini, dan kami mendukung penuh kegiatan tersebut," kata Ebtadi yang juga Wakil Rektor III IAI.

Ebtadi juga mengucapkan terimakasih juga kepada Ketua Kelompok KPM IAI Almuslim Aceh  Edi Saputra alias Edi Obama serta Yusnita, SE.Ak.,S.Pd yang merupakan mahasiswa Prodi Administrasi Pendidikan Pasca Sarjana Umuslim yang telah melaksakan KPM ini dengan sukses dengan tema Ramadhan Berkah.

Sementara itu Keuchik Gampong Matang Glumpang Dua Meunasah Dayah Rifian, A.Md sangat bersyukur dengan kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Kampus IAI Almuslim Aceh Paya Lipah dan kampus Umuslim yang telah memilih gampong yang dia pimpin sebagai tempat pelaksanaan KPM.

"Terimakasih kepada mahasiswa IAI dari kampus Paya Lipah dan kampus Umuslim yang telah memilih gampong yang kami pimpin sebagai tempat pelaksanaan KPM tahun ini," kata Rifian.

"Semoga tahun tahun selanjutnya gampong kami dipilih terus. Apa yang dibagikan oleh mahasiswa kolaborasi dua kampus ini IAI Almuslim Aceh dan Umuslim kepada warga kami, sangat sangat berarti apalagi menyambut Idul Fitri 1444 H," lanjut Rifian  dengan nada penuh harap. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kolaborasi KPM IAI Almuslim Aceh dan Umuslim Bireuen Bagikan Paket Lebaran untuk Fakir Miskin di Gampong Meunasah Dayah

Terkini

Topik Populer

Iklan