Iklan

terkini

Di Hari Jadi Ke - 24 Kabupaten Aceh Singkil, Forkopimda Memakai Pakaian Khas Daerah

Redaksi
Jumat, April 28, 2023, 14:28 WIB Last Updated 2023-04-28T07:28:07Z
Di Hari Jadi Ke - 24 Kabupaten Aceh Singkil, Forkopimda memakai pakaian khas daerah dengan motif Singkil (Foto/Ist)

Aceh Singkil - Bertempat di halaman Kantor Bupati Aceh Singkil, digelar Upacara hari jadi ke-24 Kabupaten Aceh Singkil dan bertindak sebagai Pembina Upacara Pj. Bupati, Marthunis, ST., D.E.A. kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu, (27/04/2023) lalu.

Terlihat hadir sebagai undangan Ketua DPRK beserta jajaran Forkipimda, Sekretaris Daerah, jajaran kepala SKPK, para camat, pimpinan organisasi masyarakat, organisasi keagamaan, organisasi pemuda dan organisasi perempuan. 

Kegiatan upacara ini lebih spesial, sebut Kabag Prokopim Abdul Rahman pada media, Jumat, (28/04/2023) karena turut dihadiri mantan Bupati dan Pj. Bupati Aceh Singkil yaitu, Dulmusrid, H. Asmauddin, SE dan juga Ir. H. Azmi Yunus, juga nampak hadir Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, MAP beserta  Drs. M. Yakub KS, MM, mantan sekda Aceh Singkil, juga beserta tokoh masyarakat, tokoh agama, Imum Mukim Singkil dan beberapa kepala desa dan tamu undangan lainnya.

"Bahwa dalam pelaksanaan upacara peringatan hari jadi ke-24 Kabupaten Aceh singkil kali ini, secara bersamaan semua unsur forkopimda dan para kepala SKPK sepakat mengangkat khas budaya Aceh Singkil dengan cara mengenakan pakaian khas daerah motif Aceh Singkil, sebagai rasa cinta dengan khas budaya daerah," tuturnya.

Lanjut Rahman, sementara peserta Upacara terdiri dari Unsur TNI/Polri, seluruh ASN dan non ASN di lingkup Pemkab Aceh Singkil dan juga perwakilan sekolah-sekolah, lalu Pj. Bupati Aceh Singkil, dalam awal amanat menyampaikan ucapan selamat lebaran 1444 Hijriyah, 

"Karena ini masih dalam suasana lebaran, izinkan saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil saya menyampaikan ucapan selamat Hari Raya idul Fitri 1444 Hijriyah. Taqobbalallahu Minna Wa Minkum," kata Pj. bupati.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati sekaligus juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekhilafan 

"Semoga momentum hari kemenangan ini dapat menjadikan pribadi kita lebih baik dari sebelumnya," pesan PJ Bupati Marthunis.

PJ Bupati Marthunis, juga mengingatkan seluruh elemen masyarakat bahwa, peringatan Hari Jadi Ke-24 ini secara filosofis bermakna sebagai upaya untuk melihat masa lalu, sebagai sebuah mata rantai sejarah dan empat pondasi yang sangat bernilai sekaligus sebagai referensi dalam menapaki masa kini dan masa depan dan beliau juga mengulas sejarah Aceh Singkil masa lalu yang pernah mengalami masa Kejayaan dan Keemasan khusunya di bidang perdagangan dan juga masa exploitasi hutan secara besar-besaran.

“Sejarah membuktikan bahwa Aceh Singkil masa lalu pernah mengalami masa kejayaan di sektor ekonomi dan perdagangan, namun pernah juga mengalami masa kelam ketika terjadi penebangan kayu secara besar-besaran sejak 1969-1971, yang tidak memberi dampak berkelanjutan untuk ekonomi masyarakat,” ungkap Marthunis.

Di akhir amanatnya dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pejuang kabupaten, dan seluruh komponan masyarakat Aceh Singkil.

“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejuang-pejuang Kabupaten Aceh Singkil yang telah berjasa dan saya juga mengajak kita semua untuk memanjatkan doa kepada para pejuang yang telah wafat, dan semoga karya bakti mereka menjadi penyemangat. kita untuk meneruskan pembangunan ini,”  ujarnya.

“Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada para tokoh masyarakat kepada perusahaan swasta, dan juga segenap lapisan masyarakat Aceh Singkil,” pungkasNya.

Setelah upacara dilakukan penyerahan hadiah lomba Desain Logo Hari Jadi Ke-24 Kabupaten Aceh Singkil Tahun 2023, lomba Tahfiz Al-Quran, lomba Da'i cilik dan sejumlah penghargaan lainnya kepada komponen masyarakat yang sudah memberi karya terbaik untuk Aceh Singkil. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Di Hari Jadi Ke - 24 Kabupaten Aceh Singkil, Forkopimda Memakai Pakaian Khas Daerah

Terkini

Topik Populer

Iklan