Iklan

terkini

Ayo Nikmati Kopi Khop Meulaboh, Kini Tersedia di Cafe Wisata Sungai BUMDes Bina Usaha Gampong Kulu

Redaksi
Jumat, April 07, 2023, 14:08 WIB Last Updated 2023-04-07T08:22:06Z
Seorang pelanggan sedang menikmati Kopi Khop Meulaboh (Foto/Ist)

Bireuen - (Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Bina Usaha Gampong Kulu kecamatan Kutablang lahirkan ide kreatif dan inovatif, yakni wisata sungai dengan hadirnya perahu ghethek untuk jalan jalan menelusuri pemandangan Daerah Aliran Sungai (DAS) Peusangan sambil menikmati segelas kopi khop yang notabene dulu hanya bisa dijumpai di wilayah Meulaboh Aceh Barat dan Tapak Tuan Aceh Selatan. 

"Bagi anda pecinta kopi khususnya kopi khop, maka tidak perlu lagi anda harus kemana mana apalagi sampai ke Meulaboh yang jauhnya  satu hari perjalanan jika berangkat dari Bireuen," ungkap Mustaqim Selaku Ketua Unit Para Wisata BUMDes pada media ini Jumat, (07/04/2023).

"Di Cafe Wisata Sungai BUMDes Bina Usaha kini telah menyajikan berbagai rasa sesuai dengan selera anda anda pecinta kopi khop, ada rasa original, rasa susu panas dan rasa susu dingin, semuanya pastinya dengan harga terjangkau, kalau kata orang rasa sultan tapi harganya terjangkau semua kalangan," tambah Mustaqim berpromosi.

Berdasarkan pantauan juangnews.com Kamis malam, (06/07/2023) usai tarawih, terlihat beberapa orang dengan santai sedang menyeruput kopi khop pelan pelan sambil mikmati suasana Krueng Peusangan. Usaha desa itu ramai dikunjungi warga pasca salat Tarawih, karena lagi bulan Ramadan. 

Muhammad Amin salah satu pecinta kopi khop yang dijumpai media ini mengatakan bahwa dirinya senang dengan hadirnya usaha tersebut.

 "Saya senang sekali kopi khop kini dengan mudah dicari jika lagi kepingin, tidak perlu lagi harus ke Bireuen cukup ke Cafe BUMDes Gampong Kulu saja yang ada di Kutablang," ucap M. Amin dengan wajah senang. [Mukhlis]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ayo Nikmati Kopi Khop Meulaboh, Kini Tersedia di Cafe Wisata Sungai BUMDes Bina Usaha Gampong Kulu

Terkini

Topik Populer

Iklan