Iklan

terkini

Kabel PLN yang Melintasi Sungai di Desa Serasah, Aceh Singkil Membahayakan Nelayan

Redaksi
Selasa, Maret 07, 2023, 20:08 WIB Last Updated 2023-03-07T13:08:22Z
Aliran kabel listrik PLN yang melintasi sungai di Desa Serasah, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil kabel tersebut terlalu rendah ke air sungai sehingga membahayakan kepada masyarakat nelayan (Foto/Ist)

Aceh Singkil - Aliran kabel listrik PLN yang melintasi sungai di Desa Serasah, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil kabel tersebut terlalu rendah ke air sungai sehingga membahayakan kepada masyarakat nelayan.

Pada Selasa, (07/03/2023) wartawan media juangnews  mempertanyakan persoalan tersebut kepada Kepala Desa Serasah Zulkarnaen. Dia  menyebutkan terkait kabel listrik PLN itu sudah dua kali pihaknya menyurati  PLN, tapi belum ada perbaikan.

"Saya sudah dua kali menyurati petugas PLN, namun sampai sekarang belum ada perbaikan kabel itu," kata kades.

"Untuk itu kami kepala desa bersama masyarakat Desa Serasah memohon kepada PT PLN Aceh Singkil agar dapat memperbaiki kabel yang terlalu rendah ke air sungai di Desa Serasah karena itu, karena kabel tersebut sangat membahayakan nelayan dan masyarakat kami, kabel  tersebut sekitar 130 meter," kata kepala desa.

Hal senada juga diungkapkan  M. Limbong yang merupakan anggota BPGKM desa tersebut.

"Saya juga sudah menyampaikan masalah ini, bahwa terkait kabel listrik  PLN di Desa Serasah supaya secepatnya  petugas PLN untuk memperbaiki kabel yang terlalu rendah ke air sungai di Desa Serasah, karena membahayakan nelayan atau k
masyarakat kami, ujar M. Limbong. [Bolon Maha]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kabel PLN yang Melintasi Sungai di Desa Serasah, Aceh Singkil Membahayakan Nelayan

Terkini

Topik Populer

Iklan