Iklan

terkini

Kasubdit PAI Pendis Kemenag RI Lauching Program Pasca IAI Almuslim Aceh

Redaksi
Sabtu, Februari 18, 2023, 21:05 WIB Last Updated 2023-02-18T14:05:30Z
Kasubdit Pendidikan Agama Islam Direktorat Pendidikan Islam Kemenag RI H.M. Adib Abdushomad, M.Ed, Ph. D (kanan) saat menerima cendera mata dari Rektor IAI Dr. Nazaruddin, MA, didampingi Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar, S.Sos (Foto/Ist)

Bireuen - Kasubdit Pendidikan Agama Islam Direktorat Pendidikan Islam Kemenag RI H.M. Adib Abdushomad, M.Ed, Ph. D launching program pasca sarjana PAI IAI Almuslim Aceh, Sabtu, (18/02/2023).

Kegiatan bersejarah ini juga bertepatan dengan hari Isra Mi’raj. Sampai Februari ini baru satu prodi Pasca sarjana yang telah lahir di IAI Almuslim Aceh adalah Program Magister Prodi Pendidikan Agama Islam (S2). 

Dalam kesempatan itu, Gus Adib juga sempat memberikan kuliah umum perdana bagi mahasiswa Pasca sarjana.

Rektor IAI Almuslim Aceh Dr. Nazaruddin, MA dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih atas waktu Gus Adib yang telah meluangkan waktunya untuk Kampus  Paya lipah ini.

"Ada satu titipan saya kepada Gus, mohon bantuannya SK Program Magister Prodi Hukum Islam segera bisa turun, mengigat animo calon mahasiswa meningkat, buktinya Prodi PAI S2 yang kita targetnya 40 orang, yang mendaftar 83 orang," kata Nazaruddin.

"Dengan segala pertimbangan kita terima 50 orang mahasiswa, yang sisanya kita terima gelombang ke dua, kita usulkan dua prodi pasca sarjana, Pendidikan Agama Islam dan Hukum Islam," lanjut Nazaruddin.

Gus Adib dalam kuliah umumnya menceritakan tentang pengalamannya saat menyelesaiakan Ph,D nya di Universitas Flinders Australia, tentang pelayanan prima yang diberikan oleh para prof pembimbingnya walaupun mereka non muslim tapi mereka meniru Islam.

"Intinya bagaimana kita semua bisa meniru gaya Rasulullah SAW yang mengedapankan adab dan akhlak mulianya. Ayo mari kita bersama-sama menguatkan Syariat Islam dari berbagai aspek kehidupan, agar nantinya Islam itu terasa Rahmatanlilalamin nya," ajaknya.

"Saya akan coba bantu  permintaan Pak Rektor, Alhamdulillah sudah ada satu izin yang keluar, jalani dulu dan Insja Allah yang satu lagi menyusul, sepulangnya saya nanti ke Jakarta saya telusuri saya akan bantu," ujar mantan Kasubdit Kelembagaan dan Kerja Sama.

Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan Almuslim Peusangan Rusyidi Muktar, S.Sos juga sangat berharap SK Program Pasca Sarjana Prodi Hukum Islam bisa cepat keluar, 

"Saya yang akan jadi mahasiswa dengan NIM 01, dan teman teman saya di DPRK daerah lain juga menunggu," kata Katua DPRK Bireuen itu. 

Menurutnya, Pemerintahan Kabupaten Bireuen mendukung penuh sesuai kemampuan anggaran Kabupaten, 

"Saya bersama Pak Bupati Bireuen serius untuk kemajuan pendidikan, buktinya kami mengalokasi dana untuk pembangun jalan masuk ke kampus IAI Almuslim Aceh yang telah puluhan tahun tidak teraspal. Ini salah satu bukti dukungan kami Pemerintahan Daerah," ujar Rusyidi Muchtar, dalam pidatonya. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kasubdit PAI Pendis Kemenag RI Lauching Program Pasca IAI Almuslim Aceh

Terkini

Topik Populer

Iklan