Iklan

terkini

Catat! TU Aceh Akan Gelar Safari Subuh Se-Aceh yang Dipusatkan di Masjid Agung Lhoksukon

Redaksi
Minggu, Februari 19, 2023, 12:01 WIB Last Updated 2023-02-19T05:01:02Z
Kegiatan safari subuh di Masjid Al Hidayah Gampong Meunasah Reudeup, Lhoksukon (Foto/Muhamamd Hatta)

Aceh Utara - Tadzkiratul Ummat Aceh (TU Aceh) akan mengadakan Safari Subuh se-Aceh yang akan dipusatkan di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara. 

Safari subuh dari berbagai kabupaten/kota yang ada di Provinsi Aceh itu dijadwalkan pada subuh Minggu 5 Maret 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina TU Aceh Tgk. Jamaluddin Ismail saat dijumpai oleh awak media ini usai safari subuh di Masjid Al Hidayah Gampong Meunasah Reudeup, Lhoksukon, Minggu (19/02/2023). 

"Insya Allah, kita dari Tadzkiratul Ummah, dalam waktu dekat ini kita akan  menerima tamu dari seluruh Aceh dalam rangka safari subuh dan zikir bersama se-Aceh pada 5 Maret mendatang yang dipusatkan di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon," kata Imam Besar Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon yang akrab disapa Walidi itu. 

Walidi juga mengharapkan kepada semua pihak untuk terlibat aktif dalam menyukseskan kegiatan yang mulia ini. 

"Mari sama-sama kita ikut serta bergabung untuk menyukseskan acara tersebut dengan menghadiri dan ikut serta membantu menyumbangkan apa adanya dan seadanya, berupa dana, minuman, dan makanan, nasi bungkus, kue basah dan kue kering, buah-buahan, dan lain lain," ajaknya. 

Menurutnya, tamu adalah keberkahan dan nikmat dari Allah, "orang memuliakan tamu bersamaku dalam syurga," lanjut Walidi dengan mengutip Hadist Nabi. 

Selain itu, dalam kesempatan yang sama Ketua Umum Tadzkiratul Ummah Aceh Abu H. Nurdin Usman menyampaikan, bahwa jamaah dan tamu safari subuh se-Aceh itu di targetkan mencapai 10 ribu jamaah akan menghadirinya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Abi Ibnu Abbas yang didampingi oleh Koordinator acara Tgk. Hasboh Razali menyebutkan, bahwa acara tersebut selain salat subuh berjamaah, tausiah dan zikir bersama juga diadakan berbagai macam kegiatan lain, diantaranya bazzar, donor darah serta sejumlah kegiatan isalami lainnya. 

"Terimakasih kepada saudara kami atas semua partisipasi, semoga Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang melimpahkan rahmat dan rezeki, serta kemakmuran dari dunia sampai negeri yang abadi di akhirat nantinya," terang Ketua MPU Kecamatan Lhoksukon ini. [Muhammad Hatta]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Catat! TU Aceh Akan Gelar Safari Subuh Se-Aceh yang Dipusatkan di Masjid Agung Lhoksukon

Terkini

Topik Populer

Iklan