Iklan

terkini

Anggota DPR-RI Ini Minta Mahasiswa Umuslim Agar Berkarakter Islami

Redaksi
Jumat, Februari 24, 2023, 22:16 WIB Last Updated 2023-02-24T15:16:00Z

Hj Illiza Sa'aduddin Djamal, SE (Anggota DPR RI, Komisi X Fraksi PPP) dengan Rektor Umuslim Dr. Marwan, M.Pd (Foto/Zulkifli)

Bireuen - Hj Illiza Sa'aduddin Djamal, SE (Anggota DPR RI, Komisi X Fraksi PPP) meminta mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) harus berkarakter islami, demikian  secuil paparan  disampaiakan anggota DPR RI pada kuliah umum  berlangsung di Auditorium  Academik Center (AAC) Ampon Chiek Peusangan,  pada Jumat, (28/02/2023).

Kuliah umum bertema "Membangun Karakter dan Integritas Pemuda Melalui Pendidikan, Budaya, dan Agama" dihadiri seribuan lebih mahasiswa Umuslim

Kuliah umum dibuka Rektor Umuslim Dr. Marwan, M.Pd pada kesempatan tersebut  mengucapkan terimakasih atas kehadiran anggota DPR RI untuk memberikan sedikit pencerahan dan motivasi  kepada mahasiswa Umuslim.

"Umuslim masih sangat mengharapkan  bantuan anggota DPR RI Illiza Sa'aduddin Djamal,  khususnya beasiswa baik untuk mahasiswa maupun untuk dosen," harap Rektor.

"Apa yang telah ibuk Illiza bantu beasiswa untuk mahasiswa Umuslin sangat membantu dan bermanfaat bagi  mahasiswa dalam menyelesaikan pendidikan," lanjutnya.

Tambah Marwan, selama ini selain beasiswa KIP Kuliah,  Umuslim juga memberikan beasiswa internal dari yayasan dan kampus, hal ini untuk membantu mahasiswa yang banyak tergolong  orang tuanya ekonomi lemah.

Pemateri Illiza Sa'aduddin Jamal dalam paparannya  begitu komunikatif dan bersahabat, sehingga  mendapat sambutan hangat dari mahasiswa.

Menurut Illiza karakter seseorang sangat penting apalagi era sekarang, era dimana perubahan terjadi begitu cepat.

Illiza mengharapkan mahasiswa agar bisa menjaga pergaualan dan berkarakter islami, karena kondisi perkembangan teknologi, jangan sampai salah dalam memanfaatkan perkembangan teknologi tersebut.

"Adik-adik mahasiswa harus belajar yang benar, apalagi adik-adik diberikan beasiswa, jadi harus menjadi panutan dan sukses dalam belajar, dalam belajar jangan lupa selalu berdoa dan mengingat Allah SWT,"  Ingat mantan Walikota Banda Aceh ini.

"Mahasiswa harus fokus dan bersungguh-sungguh dalam belajar agar meraih kesuksesan,  untuk sebuah kesuksesan butuh pengorbanan dan perjuangan, sambil mengumpakan perjuangan seorang atlit panahan dalam memanah sasaran," sambungnya.

Iliza mengharapkan kepada peserta agar bisa menjadi mahasiswa yang berkarakter islami dan bermanfaat bagi orang lain.

"Adik-adik harus bersyukur kepada Allah SWT, jangan lupa selalu berdoa karena apapun yang kita lakukan di dunia semua tidak lepas dari  Allah SWT," ujarnya.

"Integritas  terlihat dari perilaku dan tindakan masyarakat dalam bersosial, Integritas menunjukkan konsistensi antara ucapan dan keyakinan yang tercermin dalam perbuatan sehari-hari. Berperilakulah sesuai syariat islam, jangan biasakan yang salah tapi biasakanlah yang benar," lanjutnya.

Turut menyampaikan sambutan Ketua Pembina Yayasan Almuslim Rusyidi Mukhtar, S.Sos.

Pada kesempatan tersebut pria yang biasa disapa Ceulangiek meminta mahasiswa agar belajar keras dan serius, apalagi sudah diberikan beasiswa, ikuti aturan dan segala persyaratan yang sudah ditentukan

"Jangan ambil beasiswa tapi malas  belajar, apalagi tidak mau kuliah nanti nilainya bisa di bawah standar dan pengambil uang tersebut bisa bermasalah dengan  hukum, karena beasiswa tersebut uang negara," jelas Ketua DPRK Bireuen itu 

"Upaya buk Illiza membantu beasiswa bagi mahasiswa Umuslim telah meringankan orangtua mahasiswa," sambungnya.

Pada kesempatan tersebut Ceulangiek juga meminta anggota DPR RI Fraksi PPP tersebut dapat memperjuangkan perpanjangan dana otsus yang mau habis.

Acara selain dihadiri Ketua Pembina Yayasan Almuslim Rusidy Mukhtar, juga hadir Rektor, Wakil rektor,  Dekan dan dosen, serta seribuan  mahasiswa Umuslin. Acara diakhiri foto bersama mahasiswa dan pemateri serta dosen. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anggota DPR-RI Ini Minta Mahasiswa Umuslim Agar Berkarakter Islami

Terkini

Topik Populer

Iklan