Iklan

terkini

Sahuti Laporan Pj. Bupati Bireuen, Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan Banjir

Redaksi
Senin, Januari 23, 2023, 15:57 WIB Last Updated 2023-01-23T08:57:19Z
Penyerahan bantuan masa panik Pemerintah Aceh untuk korban banjir di Kabupaten Bireuen (Foto/Ist)

Bireuen -- Atas perintah langsung dari Pj  Gubernur Aceh terkait upaya penanganan masa panik bencana di sejumlah daerah, Kadis Sosial Aceh, Dr .Yusrizal, pada Minggu (22/01/2023) pagi bersama tim menuju ke titik lokasi banjir di wilayah timur Aceh, Kabupaten Bireuen.

Kedatangan Yusrizal sekaligus dalam rangka menyerahkan bantuan masa panik dari Pemerintah Aceh untuk para korban terdampak bencana banjir di kota juang itu.

Satu truk bantuan bermuatan sandang dan pangan tersebut diserahkan Yusrizal yang diterima langsung Pj Bupati Bireuen, Dr.Aulia Sofyan, di halaman Meuligoe Bupati Bireuen.

Aulia Sofyan mengapresiasi kesiagaan bencana Pemerintah Aceh. Pasalnya, dirinya baru kemarin malam  melaporkan kondisi luapan banjir kepada Pj Gubernur dan pagi hari sudah tiba bantuannya.

“Malamnya saya berkomunikasi dengan Pak Gubernur dan Sekda, Alhamdulillah langsung direspons, dengan cepat diantar langsung oleh Pak Kadis Sosial. Kami sangat apresiasi dan berterimakasih,” ujarnya.

Curah hujan yang tinggi dalam minggu ini mengakibatkan banjir luapan di  beberapa titik.
Masyarakat sepanjang bantaran sungai berimbas dan bahkan sebagian harus mengungsi.

Wilayah yang terhitung terparah dilanda banjir adalah Pidie, Pidie Jaya dan Bireuen. Adapun bantuan tanggap darurat disalurkan dinsos kabupaten/ kota berupa barang bufferstok milik provinsi yang ada di Gudang Dinsos Aceh di kabupaten/kota. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sahuti Laporan Pj. Bupati Bireuen, Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan Banjir

Terkini

Topik Populer

Iklan