Iklan

terkini

PJ Bupati Bireuen Kunjungi SD dan MI Dalam Rangka Tetes Manis Polio

Redaksi
Jumat, Januari 06, 2023, 19:28 WIB Last Updated 2023-01-06T12:28:41Z
PJ Bupati Bireuen DR Aulia Sofyan didampingi penangung jawab UKS PKM Ners Kartini,S. Kep saat melakukan tetes manis polio di UPTD SD Negeri 16 Peusangan (Foto/Muliyadi)

Bireuen- PJ Bupati Bireuen bersama Dinas Kesehatan Bireuen dr. Irwan melakukan Peningkatan Imunisasi Polio di setiap sekolah SD dan MI dalam Kabupaten Bireuen.

PJ Bupati Bireuen Dr. Aulia Sofyan Jumat,  (06/01/2023) dalam sambutannya di sekolah SDN 16 Gampong Matangglumpang Dua Meunasah Dayah, Kecamatan Peusangan menyampaikan harapannya agar semua murid bisa di polio demi mencegah terjadinya kelumpuhan dan cacat seumur hidup.

Disela-sela sambutannya PJ Bupati Bireuen sempat menyampaikan bahwa dia pernah menjadi murid di sekolah ini, namun tidak bisa mendaftar karena pada saat itu usianya belum cukup karena masih berusia 5 tahun yang disambut dengan tawa para hadirin.

"Pemerintah menargetkan pada tahun ini semua anak-anak sudah mendapatkan Imunisasi Polio, sekurang-kurangnya mencapai 95 persen," katanya.

Sementara itu Kepala SDN 16 Peusangan Nurlisma, S.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PJ Bupati yang telah berkenan hadir kesekolahnya dalam rangka kegiatan tetes polio, ini merupakan suatu kebanggaan bagi sekolah.

Setelah memberikan kata sambutan PJ Bupati melakukan tetes polio secara simbolis kepada murid-murid yang dilanjutkan oleh Kadis Kesehatan dr. Irwan dan petugas dari Pukesmas Peusangan.

Amatan media ini para murid-murid sangat antusias dan tidak terlihat jika mereka ketakutan saat dilakukan tetes polio.

Setelah melakukan tetes polio dan foto bersama, rombongan PJ Bupati melanjutkan kunjungan ke SDN 4 Peusangan, SDN 28 Peusangan dan MIN 42 Bireuen Gampong Raya Tambo. 

PJ Bupati didampingi oleh Kadis Kesehatan dr.Irwan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Almuttaqin .M.Pd, Kadis Sosial Diwakili Sekretaris Alfian.S. Pd., M.Pd, Camat Peusangan, Kepala Puskesmas Peusangan, Kapolsek Peusangan, Pj UKS PKM, Tim Sub Pin Polio PKM, Komite Sekolah dan Perangkat Gampong Matangglumpang Dua Meunasah Dayah. [Muliyadi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PJ Bupati Bireuen Kunjungi SD dan MI Dalam Rangka Tetes Manis Polio

Terkini

Topik Populer

Iklan