Iklan

terkini

Dalam Rangka Implementasi MBKM, PNL Teken MoU dan MoA dengan KPPN Lhokseumawe

Redaksi
Jumat, Desember 23, 2022, 10:32 WIB Last Updated 2022-12-23T03:32:57Z
Penandatangan MoU dan MoA antara Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe Ir. Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng.Sc (kanan) dan Kepala KPPN Lhokseumawe Semfebri Marihot Simbolon, SE., MM (Foto/Hamdani)

Lhokseumawe - Dalam rangka meningkatkan implementasi kualitas Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) bersepakat melakukan MoU dan MoA dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Lhokseumawe, penandatangan itu dilaksanakan di Ruang Rapat Direktur PNL pada Senin, (19/12/2022) lalu. 

Sebagaimana diberitakan media ini, sebelumnya di hari yang sama PNL juga melakukan penandatanganan MoU dan MoA dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Ie Beusare, Kota Lhokseumawe. 


Hal senada juga diungkapkan oleh Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng.Sc, yang berharap semoga kerja sama kedua lembaga bermanfaat dan berkelanjutan.

"Alhamdulillah, semoga kerja sama ini bermanfaat untuk kedua lembaga, serta terus berlanjut," ucap Didi, sapaan akrab Direktur PNL ini.

Terkait dengan penandatangan MoU dan MoA antara PNL dan KPPN Lhokseumawe, Ketua Jurusan Tata Niaga (JTN) PNL Zulkarnaini, SE.,M.Si.Ak.CA yang menghubungi media ini Jumat, (23/12/2022) mengabarkan bahwa, kerja sama tersebut berdampak pada proses pembelajaran, khususnya untuk jurusan yang dia pimpin.

"Kerjasama dengan KPPN menjadi satu bntuk input yang akan berdampak pada proses pembelajaran secara faktual. Jurusan Tata Niaga yang memiliki program studi berbasis keuangan daerah serta pemerintahan sangat membutuhkan kerja sama ini untuk terus mendukung kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan saat ini," kata Joel Seleb, demikian ia biasa disapa.

Sementara itu Kepala KPPN Lhokseumawe Semfebri Marihot Simbolon, SE., MM mengatakan bahwhwa pihaknya sangat berharap bahwa sistem pembelajaran saat ini dapat menghadirkan pola yang sesungguhnya terjadi di dunia nyata, khususnya keuangan pemerintah yang wajib diketahui oleh mahasiswa. 

"Di samping itu juga sebagai bekal persiapan menjadi lulusan yang siap bekerja di lingkungan pemerintahan berbasis kompetensi keuangan," kata Semfebri.

"Harapannya ke depan bahwa kerja sama ini terus akan berlanjut untuk lebih meyakinkan indusfri dan masyarakat bahwa kualitas lulusan Jurusan Tata Niaga sebagai pendidikan vokasi telah memiliki standar tertentu utk mampu bersaing secara global," lanjutnya.

Dari PNL, hadir dalam kegiatan penandatanganan MoU dan MoA itu Direktur PNL, Wakil Direktur III Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi Ir. Sariyusda, MT, Kajur JTN, Sekretaris JTN Kheriah, SH.,MH, Kepala Program Studi (Kaprodi) Magister Keuangan Islam Terapan Dr. Busra, Kaprodi Diploma III Administrasi Bisnis Zulfikar, SE.,M.Si dan Koordinator Humas dan Kerjasama PNL Ir. Muhammad Hatta, S.ST.,MT. Sedangkan dari pihak KPPN Lhokseumawe hadir unsur pimpinan lembaga tersebut. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dalam Rangka Implementasi MBKM, PNL Teken MoU dan MoA dengan KPPN Lhokseumawe

Terkini

Topik Populer

Iklan