Iklan

terkini

MPD Kota Subulussalam Salurkan Beasiswa S1, S2, S3, PD dan TQ 30 JUZ

Redaksi
Selasa, November 01, 2022, 15:19 WIB Last Updated 2022-11-01T08:21:38Z
Kegiatan pemberian beasiswa oleh MPD Kota Subulussalam (Foto/Bolon Maha)

Subulussalam - Pemerintah Kota Subulussalam dalam upaya meningkatkan SDM (sumber daya manusia) di Kota Subulussalam terus berupaya semaksimal mungkin memperhatikan generasi penerus sebagai estafet kepemimpinan untuk masa yang akan datang,

Sehingga Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, SE dan Drs. Salmaza, M.AP terus setiap tahunnya memperhatikan keberadaan mahasiswa berupa pemberian beasiswa baik untuk S1, S2, S3, PD (Pendidikan Dayah) dan TQ (Tahfidzul Qur'an) 30 Juz, yang langsung dilakukan seleksi oleh MPD (Majelis Pendidikan Daerah) Kota Subulussalam dan penandatanganan dilakukan pada Senin, (31/10/2022) pukul 09.00 Wib kemarin di Aula Pendopo Walikota Subulussalam.

Dalam seleksi beasiswa untuk mahasiswa yang khusus bagi warga Kota Subulussalam yang tersebar di seluruh kampus universitas di Indonesia maupun luar negeri sehingga sedikit bisa meringankan beban untuk membayar biaya SPP pada kampus tersebut, dengan katagori miskin, prestasi dan tugas akhir baik skripsi, tesis maupun disertasi.

"Jumlah mahasiswa yang lulus mendapatkan beasiswa pada tahun 2022 ini yaitu 754 orang, terdiri dari semua katagori dan ada 54 orang yang persyaratan tidak lengkap sesuai yang telah ditetapkan," kata Jaminuddin B Ketua MPD (Majelis Pendidikan Daerah) Kota Subulussalam.

Acara penyerahan beasiswa ini juga dibingkai dalam acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang disampaikan oleh Ustadz Saleh Shalihin, S.Pd salah seorang penerima beasiswa S2, yang memberikan tausiyah terkait Rasul Muhammad SAW, sebagai spirit dan motivasi serta edukasi dalam kehidupan, di sela-sela itu juga ada pembacaan puisi oleh salah seorang penerima beasiswa S2 Rosmaini yang memukau para penerima beasiswa tersebut.

Acara ini dihadiri oleh Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, SE dan Ibu TP PKK Hj. Mariani Harahap, anggota Forkopimda, Ketua BMK, para Kepala SKPK, Badan, Kantor, Camat, Kakankemenag, Kacabdin Subulussalam -Singkil, Direktur RSUD, para mahasiswa dan orang tua yang mewakili anaknya yang masih di luar daerah, serta para awak media

Walikota Subulussalam dalam amanatnya memberikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada ketua dan jajaran MPD Kota Subulussalam yang telah melakukan proses seleksi yang sangat baik oleh Tim MPD, sehingga bisa berjalan dengan baik dan sukses.

"Terima kasih juga kepada seluruh orangtua, mahasiswa Kota Subulussalam di seluruh penjuru Indonesia yang telah mengajukan beasiswa ini, saya berharap jangan lihat nominal besar kecilnya beasiswa ini tapi lihatlah perhatian kami sebagai Walikota tetap memperhatikan mahasiswa sebagai bukti bahwa pada setiap tahunnya beasiswa ini selalu disalurkan," kata Walikota. 

"Pergunakan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan kampus agar sedikit bisa meringankan beban orangtua, adapun dana beasiswa yang disalurkan pada tahun 2022 ini sebesar Rp 1, 3 Milyar dan pada tahun 2021 yang lalu sebesar Rp 1,2 Milyar berarti ada peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya," tutup H. Affan Alfian Bintang. [Bolon Maha]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • MPD Kota Subulussalam Salurkan Beasiswa S1, S2, S3, PD dan TQ 30 JUZ

Terkini

Topik Populer

Iklan