Iklan

terkini

Dandim Aceh Utara Pimpin Apel Pembersihan Pasca Banjir di Aceh Utara

Redaksi
Rabu, Oktober 12, 2022, 14:50 WIB Last Updated 2022-10-12T07:50:52Z
Pembersihan pasca banjir di Aceh Utara dan oleh Personel TNI, Polri, serta aparat desa dan warga di Kecamatan Lhoksukon (Foto/M. Jafar Peunteut)

Aceh Utara - Pasca musibah banjir yang menimpa di beberapa desa dan kecamatan di Kabupaten Aceh Utara beberapa hari yang lalu, Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., memiimpin Apel Pembersihan Pasca Banjir dan kerahkan personel TNI Kodim 0103/Aceh Utara, bersama personel Korem 011/LW, Brigif 25/Siwah, anggota Polres Aceh Utara, Serta aparat desa dan warga di Kecamatan Lhoksukon, guna melaksanakan gotong royong membersihkan sampah yang menumpuk di parit dan di jalan akibat musibah Banjir. Rabu, (12/10/2022) pagi.

Dandim menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong yang dilaksanakan secara gabungan ini diikuti oleh anggota TNI, Polri, aparat desa dan masyarakat setempat.

"Salah satu desa yang menjadi sasaran pembersihan ini adalah wilayah seputaran Kota Lhokskun, personel gabungan secara bersama sama bahu membahu membersihkan tumpukan sampah yang menumpuk di jalan,saluran parit dan pasar Lhoksukon," kata Dandim.

Letkol Inf Hendrasari Nurhono juga menyampaikan terkait adanya beberapa desa di Kabupaten Aceh Utara yang juga mengalami musibah banjir, pihaknya telah memerintahkan kepada masing - masing anggota Babinsa untuk aktif membantu masyarakat yang terkena musibah.

"Kegiatan gotong royong ini merupakan semangat kebersamaan kami untuk membangun kembali sarana dan prasarana yang rusak pasca bencana banjir di beberapa wilayah Kabupaten Aceh Utara, dengan harapan roda perekonomian masyarakat yang wilayahnya terdampak banjir bisa normal kembali," pungkas Dandim.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kasi Ops Korem 011/LW, Mayor Inf Doni Prasetyo, Pabung Dim 0103/Aut, Danramil 08/Lsk, Personel Brigif 25/Siwah, anggota Polres Aceh Utara, aparat Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, serta aparat desa dan warga di Kecamatan Lhoksukon. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim Aceh Utara Pimpin Apel Pembersihan Pasca Banjir di Aceh Utara

Terkini

Topik Populer

Iklan