Iklan

terkini

Pj Walikota Lhokseumawe Imran Hadiri Khanduri Laot di Kuala Ujong Blang.

Redaksi
Kamis, September 15, 2022, 15:56 WIB Last Updated 2022-09-15T08:56:54Z
Pj Walikota Lhokseumawe Dr Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd saat menghadiri Khanduri Laot di Kuala Ujong Blang (Foto/ Iswandy)

Lhokseumawe - Penjabat (Pj) Walikota Lhokseumawe, Dr. Drs. Imran, MSi, MA.Cd  menghadiri acara Khanduri  Laot  di Kuala Ujong Blang Kecamatan Banda sakti, Lhokseumawe Kamis (15/09/2022).

Bagi masyarakat Aceh, tradisi Khanduri Laot merupakan bentuk rasa syukur atas rezeki hasil melaut yang masih melekat bagi masyarakat di daerah pesisir. Bertujuan mengharap ridha Allah SWT, rahmat dan kasih sayangnya..

Pj Walikota Lhokseumawe  dalam sambutannya mengajak dan meminta tolong kepada masyarakat di Ujong Blang senantiasa bersama- sama menjaga kelestarian dan kebersihan laut.

jjika ada orang yang membuang sampah dan mengotori laut di sini, tolong kepada panglima laut, para sesepuh dan masyarakat Ujong Blang untuk ditegur, “ ujarnya.

"Karena harapan dan cita –cita  saya ke depan, tradisi – tradisi seperti ini dapat menjadi daya tarik wisata, sehingga orang –orang luar tertarik datang dan melihat daerah ini  sehingga masyarakat di Pantai ujong Blang ini semakin berkembang, dan tentunya jika lokasi pantai dan laut kita bersih dan nyaman,akan banyak tamu luar daerah yang datang," lanjut PJ Walikota.

Diakhir sambutan Imran mendoakan agar para nelayan selalu sehat, berlimpah rezeki, selamat berangkat dan kembali dari melaut, berkumpul kembali dengan keluarga di Ujong Blang ini.

Di akhir acara, Imran  secara simbolis  menyerahkan santunan  kepada 20  anak yatim dan piatu yang berasal dari masyarakat pesisir di Kuala Ujong Blang.

Hadir mendampingi Pj Walikota Lhokseumawe, Kepala DKPP Bukhari,S.Sos,M.Si, Kasat Airud Polres Lhokseumawe AKP Ibnu Sakdan, Kapolsek Banda Sakti Iptu Faisal. SH, Batuud Koramil 16/Banda Sakti Peltu Rahmad Hidayat, Pj Keuchik Ujong Blang Badruzzaman serta Panglima Laot Ujong Blang Abdullah Jurumudi. [Iswandy]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Walikota Lhokseumawe Imran Hadiri Khanduri Laot di Kuala Ujong Blang.

Terkini

Topik Populer

Iklan