Iklan

terkini

Implementasi MBKM 10 Orang Mahasiswa Umuslim Dikirim ke Jakarta

Redaksi
Kamis, September 15, 2022, 11:24 WIB Last Updated 2022-09-15T04:24:57Z
Sepuluh mahasiswa Umuslim yang dikirim ke Jakarta dalam rangka implementasi MBKM (Foto/Ist)

Bireuen - Dalam rangka pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), sebanyak 10 mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) dari  Program Studi (Prodi) Informatika Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) berangkat  ke Jakarta untuk mengikuti perkuliahan selama satu semester pada Universitas Esa Unggul Jakarta.

Keberangkatan sepuluh mahasiswa  tersebut  merupakan  implementasi  Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) tahun 2022, yang diselenggarakan Kemenristekdikti.

Pelepasan keberangkatan mereka dilakukan Rektor Umuslim Dr. Marwan, MPd secara sederhana turut  dihadiri orangtua dan wali mahasiswa, berlangsung di ruang seminar, Ampon chik kampus Umuslim, Rabu (14/09/2022) kemarin.

Menurut Dekan Fikom Umuslim Riyadhul Fajri,S.ST, M.Kom, mahasiswa yang diberangkatkan berjumlah 10 orang, yang terdiri dari, empat  perempuan dan enam laki-laki dengan  rincian dua orang dari semester V dan delapan orang semester III, mereka kuliah di Universitas Esa Unggul selama satu semester atau 6 bulan, mulai tanggal 19 September 2022.

Rektor umuslim Marwan saat  pelepasan mengharapkan peserta agar dapat memanfaatkan kesempatan baik ini untuk mengikuti perkuliahan dengan serius, 

"Harus disiplin dalam belajar, selalu menjaga nama baik kampus,  keluarga juga daerah Aceh yang bernuansa syariat Islam," harap Marwan.

"Manfaatkan kesempatan  untuk memperoleh pengalaman belajar di kampus mitra, serta meningkatkan wawasan, integritas, solidaritas, dan berbagai hal lain baik  dari segi kehidupan, maupun dari segi pelaksanaan pendidikan," lanjut Rektor Unuslim.

Sebelumnya Rektor Umuslim juga telah melepas keberangkatkan 28 mahasiswa ke Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, tiga orang ke Nagoya Gakuin University (NGU) Jepang, satu orang  ke Krabi, Thailand untuk melakukan program KKN/PPL.

Selain itu lanjut Kabag Humas Umuslim, Zulkifli, M.Kom menambahkan, sebanyak 16 mahasiswa Umuslim mengikuti  Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMM-DN) 2 mengikuti perkuliahan di 12 Universitas  di seluruh Indonesia. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Implementasi MBKM 10 Orang Mahasiswa Umuslim Dikirim ke Jakarta

Terkini

Topik Populer

Iklan