Iklan

terkini

Rumah Warga Terancam Longsor, ini Tanggapan Bupati Aceh Singkil

Redaksi
Sabtu, Agustus 06, 2022, 19:23 WIB Last Updated 2022-08-06T12:23:13Z
Rombongan Bupati Aceh Singkil meninjau rumah penduduk Desa Silatong, Kecamatan Simpang Kanan, Aceh Singkil (Foto/Khairi)

Aceh Singkil - Hujan deras yang mengguyur wilayah Aceh Singkil, menyebabkan bibir sungai Lae Cinendang di Desa Silatong, Kecamatan Simpang Kanan, mengalami longsor hingga mengancam rumah penduduk.

Salah satunya adalah rumah Srikanti warga Desa Selatong, yang terlihat rumahnya sudah terancam  dan dikhawatirkan, jadi korban longsor.

Seperti sudah diberitakan media ini Kamis,(04/08/2022) rumah penduduk di Desa Silatong, terancam tergerus longsor.


Terkait dengan ancaman longsor rumah warga, Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis beserta rombongan langsung turun meninjau lokasi kejadian, ancaman longsor rumah penduduk, salah satunya Srikanti yang nyaris ambruk, akibat hantaman air sungai Cinendang.

Pj Bupati Aceh Singkil Martunis, Jumat, (05/98/2022), yang mendatangi lokasi rumah penduduk Silatong mengatakan akan melakukan penanganan secara darurat dengan mengajak dinas terkait.

“Saya akan berupaya berjuang keras untuk melakukan penanganan secara darurat dan akan mengajak dinas terkait untuk membantu rumah warga Desa Silatong milik Srikanti yang nyaris ambruk, akibat longsor," terangnya.

Menurut Marthunis kondisi ini sangat dikhawatirkan,  bila tidak ada tindakan secara darurat maka akan berisiko tinggi.

"Jadi bila tidak secepatnya diantisipasi akan berbahaya," jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Desa Silatong Habibi Bancin, menyampaikan, harapannya kepada Pj Bupati Aceh Singkil agar mengambil langkah dan inisiatif serta kebijakan dalam melakukan penanganan dengan secara tanggap darurat. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rumah Warga Terancam Longsor, ini Tanggapan Bupati Aceh Singkil

Terkini

Topik Populer

Iklan