Iklan

terkini

Pemerintah Aceh Singkil, Upacara 17 Agustus di Halaman Kantor Bupati

Redaksi
Kamis, Agustus 18, 2022, 00:18 WIB Last Updated 2022-08-17T17:18:42Z
Paskibraka Aceh Singkil, mengibarkan Bendera Merah Putih (Foto/Khairi)

Aceh Singkil - Pelaksanaan hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke - 77, Pemerintahan Aceh Singkil, menggelar upacara tersebut di  halaman Kantor Bupati Aceh Singkil pada Rabu, (17/08/2022).

Pengibaran Bendera Merah Putih tersebut dilaksanakan oleh Paskibraka yang sudah dilatih dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Aceh Singkil.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Inspektur Pembina Upacara, PJ Bupati Aceh Singkil Marthunis, ST, DEA.

Dihadiri oleh Forkominda Aceh Singkil, Dandim 0109 Aceh Singkil Letkol Czi Rizal Desriansyah Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helman S.I.K, Kajari Aceh Singkil Muhammad Husaini SH MH, dan Ketua Pengadilan Negeri Aceh Singkil Hamzah, SH.

Selanjutnya, Khalilullah dari Dispendbud), Nizar S.Ag (Sekretaris Mahkamah Syariah), Ranto S.E (Kadishub Aceh Singkil) Indra Gunawan (Pimpinan BAS Cabang Singkil) dan mantan Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid turut hadir Dalam upacara tersebut.

Momen bersejarah, upacara 17 Agustus HUT NKRI yang Ke - 77, menarik perhatian disejumlah masyarakat Aceh Singkil.

Dalam memeriahkan HUT kemerdekaan yang ke 77,  rombongan dari Kecamatan Simpang kanan Aceh Singkil, mempersembahkan tarian tradisional dampeng, salah satu tarian budaya adat Aceh Singkil.

Sehingga, menarik perhatian pejabat Aceh Singkil, dengan lantunan pantun dan hentakan gendang yang mengiringi tarian budaya adat daerah Aceh Singkil.

Serta, tidak sedikit pejabat-pejabat daerah ikut serta dalam tarian dampeng, sebagai bentuk kecintaan kesenian budaya adat Aceh Singkil. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Aceh Singkil, Upacara 17 Agustus di Halaman Kantor Bupati

Terkini

Topik Populer

Iklan