Iklan

terkini

Memeriahkan HUT RI Ke - 77, Parut Kelapa Ikut Diperlombakan di Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil

Redaksi
Kamis, Agustus 18, 2022, 05:53 WIB Last Updated 2022-08-17T22:53:58Z
TP-PKK Kecamatan dan Kampung dalam Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, dalam perlombaan parut Kelapa (Foto/Khairi)

Aceh Singkil - Dalam rangka nenyemarakkan Kemerdekaan HUT RI Ke - 77, aneka kegiatan dilaksanakan baik di tingkat desa, kecamatan hingga ke Kabupaten Aceh Singkil.

Misalnya di Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, menggelar perlombaan yang unik dan mengasikkan yang mengudang perhatian ratusan penonton.

Rangkaian perlombaan yang dikemas oleh Kecamatan Kota Baharu, pada intinya hanya tujuan menghibur, dalam momen memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT), Kemerdekaan RI. Hal ini diungkapkan Camat Kota Baharu Sumadi,  S.IP,M.Si Melalui Sekcam Awalludin, SE pada media ini Rabu, (17/08/2022) kemarin.

"Perlombaan sengaja, digelar di halaman Kantor Camat Kota Baharu, dengan tujuan pertama memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Ke 77, serta ajang selaturami antara Ibu - Ibu TP-PKK kecamatan dan ampung dalam Kecamatan Kota Baharu," tutur Awaluddin.

Lanjut, Awaluddin, Aneka lomba yang ditandingkan cukup banyak, lomba karaoke lagu wajib dan lagu bebas, lomba menghias, lempar tepung dan termasuk salah satunya lomba parut kelapa.

"Parut kelapa yang diperlombaankan, bukan dengan mesin listrik, melain alat parut kelapa tradisional, katagori tercepat dengan waktu 5 menit, sudah bersih isi dalam tempurung," sebut Awaluddin.

Tambah Awaluddin, perlombaan dilaksanakan dalam satu hari, sorenya sudah diumumkan bagi peserta pemenang, yang ikut permainan lomba. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Memeriahkan HUT RI Ke - 77, Parut Kelapa Ikut Diperlombakan di Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil

Terkini

Topik Populer

Iklan