Iklan

terkini

Ini Pesan Pemerintah Desa Mukti Jaya, Aceh Singkil, Saat Upacara Kemerdekaan HUT Ke - 77

Redaksi
Kamis, Agustus 18, 2022, 07:45 WIB Last Updated 2022-08-18T00:45:23Z
Pengibaran Bendera Merah Putih SMPN 3 Singkohor Desa Mukti Jaya, Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil (Foto/Khairi)

Aceh Singkil - Upacara HUT RI  Ke - 77 di Desa Mukti Jaya, menggelar upacara pengibaran Bendera Nerah Putih pada Rabu, (17/8/2022) kemarin, kagiatan tersebut dipusatkan di halaman  SMPN 3 Singkohor Desa Mukti Jaya, Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil.

Pasukan penggerek Bendera Merah Putih atau anggota Paskibraka, dilakukan oleh anak - anak SMPN 3 Singkohor Desa Mukti Jaya, yang bertindak sebagai pimpinan upacara langsung Kepala Desa Mukti Jaya.

Peserta upacara pengibaran Bendera Merah Putih, adalah siswa SMPN 3 Singkohor, murid SD Negeri UPTD Mukti Jaya, santri Pondok Pasantren Mambaul Quran Mukti Jaya, para Guru Sekolah SDN, SMPN dan ustadz Pondok Pasantren, perangkat Pemerintahan Desa Mukti Jaya, Jajaran BPkam Desa, anggota Kelompok Tani, lembaga masyarakat pemberdayaan kampung (LMPK), Lembaga Adat, serta undangan lainnya.

Kades Mukti Jaya, Samiun dalam arahannya sebagai pimpinan upacara menyampaikan, untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia,melalui momen - momen di hari peringatan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

"Kita tinggal menikmati kemerdekaan, jadi mari saling menjaga persatuan dan kesatuan Vangsa Indonesia ini, dengan semangat kemerdekaan Bangsa Indonesia, tentunya berkat leluhur dan perjuangan para syuhada pahlawan nasional kita, mari saling menjalin hubungan baik sesama kita dan ciptakan hidup rukun dan bina kelompokkan antara kita," tegas Samiun.

Menurut Samiun, sungguh luar biasa dan anugrah terbaik, bisa melaksanakan HUT RI ke 77, di Desa Mukti Jaya bersama masyarakat serta anak - anak generasi penerus SD, SMP dan Pondok Pasantren Di Desa Mukti Jaya.

"Rasa syukur atas nikmat Allah SWT, Desa Mukti Jaya, sudah menjadi desa, berkat perjuangan sesepuh kita, dan perlu diingat, bahwa sebelumnya desa ini adalah daerah transmigrasi atau disebut Tran D4 berdiri tahun 1997, dengan segala perjuangan mulai dari desa persiapan hingga ke desa definitif," terang Samiun.

"Terimakasih buat anak - anak generasi kita, yang begitu siap melaksanakan dengan sukses dan sempurna, dalam pengibaran Bendera Merah Putih, tentunya kita mengapresiasi atas kerja keras mereka dalam latihan dan juga terimakasih untuk guru pelatih SMPN 3 Singkohor," pungkas Samiun. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ini Pesan Pemerintah Desa Mukti Jaya, Aceh Singkil, Saat Upacara Kemerdekaan HUT Ke - 77

Terkini

Topik Populer

Iklan