Iklan

terkini

Mantap, Mahasiswa Umuslim KKM ke Thailand

Redaksi
Kamis, Agustus 25, 2022, 18:43 WIB Last Updated 2022-08-25T11:43:40Z
Nurmalita salah seorang mahasiswi prodi pendidikan Guru sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Fkip) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen sudah tiba di Thailand (Foto/Ist)

Bireuen - Nurmalita salah seorang mahasiswi Progtam Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen sudah tiba di Thailand, Rabu (24/08/2022) kemarin. Informasi ini disampaikan Kabag Humas Umuslim Zullifli, M.Kom Kamis, (×5/08/2022).

Zulfikfli mengatakan, keberangkatan mahasiswi Prodi  PGSD FKIP Umuslim ke Negeri Gajah Putih tersebut dalam rangka mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) atau PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) ke Thailand, selama dua bulan, 24 Agustus sampai 22 September 2022.

Kepada media ini Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Umuslim Dr.rer.nat.Ernawita, M.Sc. mengatakan, adanya pengiriman mahasiswa Umuslim ke Thailand ini berkat adanya kerjasaam dengan organisasi Association of Education Cultural International (AECI) Thailand.

"Kerjasama ini sudah berlangsung beberapa tahun, diikuti  berbagai perguruan tinggi di Indonesia, akibat Covid-19, program ini terhenti dan sekarang sudah mulai lagi," katanya.

"Untuk tahun ini  Umuslim mengirimkan Nurmalita mahasiswi Prodi PGSD  bergabung dengan beberapa mahasiswi dari perguruan tinggi lain di Indonesia, ditempatkan di  Eakkapapsanawich School, di Krabi, Thailand," jelas Ernawita.

Dalam acara pelepasan keberangkatan Nurmalita ke Krabi, Thailand, yang turut dihadiri orang tuanya, Rektor Umuslim Dr. Marwan, M.Pd. berpesan kepada Nurmalita untuk selalu menjaga nama baik keluarga, Unmuslim Aceh, serta nama baik Indonesia. 

“Alhamdulillah menurut informasi Rabu kemarin,  Nurmalita sudah berada di Thailand  dan bergabung dengan mahasiswi lain dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, kita doakan semoga Nurmaita tetap sehat dan bisa menjalankan aktivitas dengan baik," ucap Marwan.

"Kita harapkan Nurmalita dapat membawa pulang hal-hal dan pengalaman baik selama di Krabi, pengalaman baik tersebut dapat menyumbang pada peningkatan kualitas pembelajaran di Aceh pada khususnya," pesan Rektor Umuslim yang didampingi Dekan FKIP Drs.M.Taufiq,MPd dan Kaprodi PGSD Asrul Karim, M.Pd. 

Menurut Marwan keberangkatan mahasiswi Umuslim melaksanakan program KKN atau PPL ke Thailand menunjukkan bukti bahwa Umuslim memiliki kemampuan dan kesempatan yang sejajar dengan universitas lain di Indonesia. 

"Harapannya keikutsertaan salah satu mahasiswi Umuslim dapat memberikan kontribusi maksimal dalam proses penerpaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) baik untuk mahasiswi sendiri, maupun bagi kampus dan tempat mahasiswi melakukan program Kuliah KKN) atau PPL," pungkas Marwan.

Sekedar informasi, Nurmalita sekarang duduk di semester V Prodi PGSD FKIP. Ia lahir di Ceumpedak, Aceh Timur, 20 Maret 2001, bercita-cita jadi  guru dan pengusaha. Nurmalita mempunyai hobbi membuat kerajinan tangan, olahraga bola voli.

Pelepasan keberangkatan Nurmalita ke Thailand oleh Rektor Umuslim Marwan, bersamaan juga dengan  pelepasan keberangkatan 28 mahasiswa ke UPI Bandung, sebelumnya juga telah dilakukan pelepasan sebanyak 16 mahasiswa Umuslim untuk mengikuti  Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMM-DN) 2  mengikuti perkuliahan di 12 Universitas di seluruh Indonesia. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mantap, Mahasiswa Umuslim KKM ke Thailand

Terkini

Topik Populer

Iklan