Iklan

terkini

Pemko Gelar Gerakan Masyarakat Lhokseumawe Bersih

Redaksi
Kamis, Agustus 25, 2022, 09:45 WIB Last Updated 2022-08-25T02:45:22Z
Pemko Lhokseumawe saat menggelar Gerakan Masyarakat Lhokseumawe Bersih (Foto/ Iswandy)

Lhokseumawe - Pemerintah Kota Lhokseumawe besok Jumat, 26 Agustus 2022 akan menggelar kegiatan Gerakan Masyarakat Lhokseumawe Bersih (GMLB) di seluruh wilayah Kota Lhokseumawe. Informasi ini disampaikan Kabag Humas dan Protokoler Marzuki, S.Sos.,M.Si Kamis, (25/08/2022).

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan mulai dari kota hingga seluruh wilayah dalam  kota Lhokseumawe dengan melibatkan semua unsur pemerintah daerah, lembaga vertikal, pihak swasta ,organisasi kemasyarakatan, sekolah-sekolah dan lainnnya.

Pelaksanaan kegiatan GMLB ini diputuskan dalam rapat teknis mengenai kegiatan gerakan masyarakat Lhokseumawe Bersih yang berlangsung, Selasa, (22/08/2022) di Aula Setdako yang dipimpin oleh Pj Walikota Lhokseumawe , Dr Drs Imran , M.Si, MA, CD.

Rapat tersebut turut dihadiri Kasrem 011/Lilawangsa , unsur Forkopimda, para asisten setdako, staf ahli , para camat, seluruh kepala desa dalam wilayah pemko, BUMN , BUMD , dan  beberapa unsur lainnnya.
PJ walikota, Dr Drs Imran ,M.Si , MA, Cd dalam pertemuan yang dihadiri 150  peserta rapat mengatakan , Jumat ,26 Agustus 2022 pihaknya akan mengkampanyekan bahwa kebersihan menjadi tanggung jawab bersama melalui kegiatan gerakan masyarakat Lhokseumawe bersih .

Kegiatan gotong royong serentak itu akan dilaksanakan mulai dari tingkat kota hingga pelosok desa dengan melibatkan semua unsur masyarakat tidak ada kecuali.
Masalah kebersihan ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja , tapi merupakan tanggung jawab bersama, masyarakat harus terlibat didalamnya .Hari Jumat ini akan saya gugah hati masyarakat untuk melakukan kegiatan kebersihan. 

Dalam pertemuan itu PJ walikota mengharapkan kegiatan Gerakan Masyarakat Lhokseumawe Bersih tidak ada kecuali semua unsur masyarakat harus turun gotong royong dengan membawa peralatan gotong royong yang memadai .Dalam waktu dekat katanya totalitas kota lhokseumawe harus bersih , indah, dan nyaman.

Sementara dalam surat Pj walikota nomor .658/2150 tertanggal 24 Agustus 2022 yang dikirim ke berbagai unsur menyebutkan, untuk kegiatan GMLB yang akan berlangsung hari Jumat , 26 Agustus 2022 telah dibagi 19 wilayah kerja atau GMLB, setiap wilayah kerja ada koordinator dari lembaga, setiap wilayah juga telah ditetapkan unsur unsur yang terlibat untuk melakukan pembersihan dalam wilayah kerja yang telah ditetapkan.

Misalnya wilayah kerja waduk dan sekitarnya sebagai koodinator ditunjuk Kasdim 0103 Aceh Utara, dengan unsur yang terlibat untuk melakukan kebersihan yaitu BPN , Bappeda ,Dinas Pk, Capil, dkp3, Arsip, Taspen, Dunia Barusa, PDAM , PMI ,hotel Diana , hotel Singapure, PWI ,LAN . 
Pembagian wilayah pelaksanaan kebersihan atau GMLB ini telah dibagi mulai dari kota hingga di seluruh kecamatan dalam wilayah pemko Lhokseumawe. [Iswandy]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemko Gelar Gerakan Masyarakat Lhokseumawe Bersih

Terkini

Topik Populer

Iklan