Iklan

terkini

HUT PT. Bank Aceh Syariah, Cabang Aceh Singkil, Gelar Donor Darah dan Layani Pemeriksaan Mata Gratis

Redaksi
Senin, Agustus 08, 2022, 20:35 WIB Last Updated 2022-08-08T13:35:00Z

Donor darah dalam rangka HUT PT.Bank Aceh, Cabang Aceh Singkil (Foto/Khairi)

Aceh Singkil - Dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 PT. Bank Aceh  Syariah (BAS) Cabang Singkil membuka layanan pemeriksaan mata gratis dan donor darah, kegiatan ini digelar pada  Senin, (08/08/2022), di Halaman Kantor Bank Aceh Cabang Aceh Singkil, Desa Pulau Sarok.

Pimpinan BAS Cabang Singkil Indra Gunawan ketika ditemui di kantornya mengatakan, pada hari ini sedikitnya ada dua serangkaian kegiatan yang  dilakukan, yakni Pemeriksaan Mata Gratis dan Donor Darah. 

Selain dilakukan pemeriksaan mata gratis  pihaknya juga menyediakan kaca mata khusus baca, yang diberikan secara gratis bagi masyarakat menengah ke bawah yang membutuhkan. 

Artinya, selain pemeriksaan mata, juga menyediakan kacamata khusus baca yang diberikan gratis kepada masyarakat yang matanya kurang sehat setelah diperiksa dokter. 

“Masyarakat yang ekonominya menengah ke bawah ada kita bantu kaca mata gratis, tapi hanya tersedia untuk 20 pasien. Itupun usia maksimal 40 tahun ke atas," kata indra.

Dikatakanya, Serangakaian donor darah dan pemeriksaan mata gratis ini dalam rangka peringati HUT ke-49 Bank Aceh Syariah. BAS Aceh Singkil juga bekerjasama dengan PMI dan RSUD serta melibatkan dokter spesialis mata dari RSUD setempat. 

"Pemeriksaan mata gratis dan donor darah ini sebenarnya dilaksanakan tepat pada hari ulang tahun BAS Singkil yakni 6 Agustus 2022. Lantaran hari Sabtu kita tutup sehingga kegiatan tersebut dilaksanakan hari ini," ujar Indra.

"Namun, Alhamdulillah, antusias masyarakat yang ingin periksa mata sangat tinggi. Sebab dari BAS belum buka beroperasi sudah ada masyarakat yang menunggu antrian di depan sejak pagi," lanjutnya.

Kegiatan sosial pemeriksaan mata gratis ini merupakan perdana dilaksanakan di Aceh Singkil. Sehingga kemungkinan masyarakat banyak yang ingin memeriksa matanya.

“Meski informasi hanya disampaikan melalui media sosial dan baliho hanya di halaman kantor BAS Singkil, namun antusias masyarakat cukup tinggi yang mendaftarkan diri untuk memeriksa matanya,” pungkasnya. 

Sementara itu ditempat yang sama Ketua PMI Aceh Singkil, ZA Ketaren, berterimakasih kepada Bank Aceh Syariah yang telah menggelar donor darah. 

Langkah itu sebutnya menambah persediaan stok darah di RSUD Aceh Singkil.

"Kami berharap setiap perusahaan terus melakukan secara rutin setiap tahunnya," tutupnya. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HUT PT. Bank Aceh Syariah, Cabang Aceh Singkil, Gelar Donor Darah dan Layani Pemeriksaan Mata Gratis

Terkini

Topik Populer

Iklan