Iklan

terkini

Dua Tim Kesebelasan Kodim 0103/Aut Menang Telak pada Pertandingan di Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022

Redaksi
Senin, Agustus 08, 2022, 16:01 WIB Last Updated 2022-08-08T09:01:31Z
Pelatih sedang memberi oengarahan kepada pemain (Foto/M. Jafar Peunteut)

Aceh Utara - Liga Santri yang digelar di wilayah Kodam Iskandar Muda khususnya Wilayah Korem 011/LW dengan resmi Dibuka Oleh Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Bayu Permana, Sabtu Pagi (06/08) di Stadion Krueng Mane, dalam kegiatan tersebut Kodim 0103/Aceh Utara ikut serta mensukseskan serta mengirimkan tim dalam rangka untuk mengikuti ajang piala Kasad yang bekerjasama antara PSSI dengan TNI Angkatan Darat Minggu, (07/08/22) kemarin.

Para pesepak bola lLga Satri ini berasal dari para satri guna mencari bibit unggul dan berprestasi dikalangan satri, anjang pertandingan yang bertajuk turnamen Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 ini, Kodim 0103/Aut merekrut satri dari pondok pesantren khususnya yang berada diwilayah Kodim 0103/Aut.

Komandan Kodim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono, S. I. P., M.I.P., menuturkan, turnamen liga satri piala Kasad ini jajaran Kodim 0103/Aut ikut serta menurunkan 2 tim kesebelasan antara lain Tim Dayah Al – Azhar FC dan Dayah Darul Yakqin FC, kegiatan liga santri ini bertujuan untuk mendapatkan bibit – bibit berbakat pesepakbola dari kalangan satri sekaligus untuk mempererat tali silahturohmi.

Lanjutnya,” Dengan adanya liga satri ini jajaran Kodim 0103/Aut mensosialisasikan ke wilayah teritorialnya melalui para Babinsa di masing – masing wilayah binaan, memberikan edukasi kepada generasi muda agar dapat berkontribusi dalam rangka mendukung suksesnya kompetisi antar pondok pesantren dalam turnamen Liga Satri yang bertajuk turnamen Piala Kasad PSSI Tahun 2022,” tegas Dandim.

“Alhamdulillah pada kesempatan pertandingan perdana hari ini, Dua kesebelasan binaan Kodim 0103/Aceh Utara menang Telak, tim Dayah Al – Azhar FC melawan United Santri Agara dengan skor 10 - 0 di menangkan oleh Kesebelahan Al – Azhar FC, sedangkan Dayah Darul Yaqin FC melawan Atim Muda Rangger FC dengan Skor 4 – 0 dimenangkan oleh Tim Darul yaqin,” tutupnya.

Saat memberikan arahan kepada Para peserta pemain bola Dandim menyampaikan Selamat kepada kemenangan tim Al – Azhar dan Darul Yaqin mewakili Kodim 0103/Aut, lanjut Dandim pertandingan ini bukan hanya untuk mencari kemenangan, tetapi juga bertujuan menjalin silaturahmi dan kekompakan antar pesantren di wilayah Aceh Khususnya KOREM 011/LW,” kata Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono.

Menurutnya, liga santri ini dapat mempersatukan semua elemen masyarakat Alasannya, melalui sepak bola tidak hanya di perlukan skill  individu tetapi kerja sama tim.

Selain itu, menurut Dandim pelaksanaan liga santri ini untuk memberikan ruang bagi santri yang memiliki cita-cita menjadi pesepak bola profesional.

“Melalui Liga Santri Piala KASAD ini, Kodim 0103/Aut berharap dapat mencetak bibit -bibit sepak bola profesional kedepannya,” ujarnya.

Liga santri ini bukan sekedar kompetisi sepak bola saja, melainkan juga sarana membangun silaturahmi dan kekompakan antar pesantren juga terhadap Komando kewilayahan serta pemerintah daerah, sehingga diharapkan tercipta sinergitas yang erat. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dua Tim Kesebelasan Kodim 0103/Aut Menang Telak pada Pertandingan di Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022

Terkini

Topik Populer

Iklan