Iklan

terkini

Pengurus Apdesi Kota Lhokseumawe Audiensi dengan PJ Walikota, Ini yang Dibicarakan

Redaksi
Rabu, Juli 27, 2022, 17:23 WIB Last Updated 2022-07-27T10:35:49Z

Pengurus Apdesi Kota Lhokseumawe saat beraudiensi dengan PJ Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd (Foto/Iswandy)

Lhokseumawe - Pj. Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.Cd menerima audiensi dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kota Lhokseumawe di ruang kerja walikota, Rabu (27/07/2022).

Apdesi merupakan wadah perangkat desa untuk menyampaikan aspirasi di tingkat provinsi dan Aparat Penegak Hukum (APH) agar perangkat desa mengerti persoalan hukum khususnya dalam pengelolaan dana desa.

Pada kesempatan itu, Ketua Apdesi Kota Lhokseumawe, Darkasyi Aziz yang didampingi empat ketua Forum Geuchik se-Kota Lhokseumawe menyampaikan berbagai masukan untuk kemajuan pembangunan di Kota Lhokseumawe serta pemerintah desa juga akan bersinergi dengan Pemerintah Kota Lhokseumawe dalam pelaksanaan pembangunan di desa.

“Kami siap memberikan dukungan penuh kepada Pj Walikota Lhokseumawe untuk menjalankan visi dan misi dalam rangka membangun kota Lhokseumawe kedepan,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga ketua forum dari masing masing kecamatan turut menyampaikan beberapa persoalan yang ada di gampong saat ini kepada PJ Walikota.

Di antara persoalan yang disampaikan ketua forum geuchik dari empat empat kecamatan, kondisi jalan, lampu penerangan jalan, dangkalnya kuala, serta terkait dengan kebersihan.

Sementera itu PJ Walikota Lhokseumawe Imran menyampaikan apresiasi terhadap pimpinan Cabang Apdesi Kota Lhokseumawe yang telah memberikan dukungan kepadanya selaku Pj Walikota Lhokseumawe.

Imran berjanji akan bersinergi dengan Apdesi untuk bekerjasama membangun Kota Lhokseumawe ke depan secara bersama.

“Saya meminta  Apdesi menyampaikan informasi –infromasi terkait dengan pembangunan di desa, jika ada persoalan diminta memberikan laporan kepadanya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Imran juga menyampaikan kepada unsur pimpinan Apdesi bahwa dirinya telah melakukan kunjungan kepada semua kantor baik di kecamatan maupun di Kota Lhokeumawe. 

Imran Juga menyampaikan tentang ciri ciri khas sebuah kota, yaitu harus bersih, tertib, indah, nyaman dan aman , serta kreatif dan inovatif.

“APBD Kota Lhokseumawe kecil, karena itu saya meminta kepada kepala desa, ke depan pembangunan di desa itu harus bersinergi dengan pembangunan yang ada di Kota Lhokseumawe, di desa ada dana gampong, jadi dalam pelaksanaan pembangun misalnya pembangunan jalan dapat bersinergi dengan pembangunan jalan Kota Lhokseumawe,” tambahnya.

Di tempat yang sama sebelumnya, PJ Walikota Lhokseumawe juga menerima audiensi dengan jajaran pimpinan Akaogas, antara lain membicarakan tenaga keterampilan untuk generasi muda untuk mendapat kan kesempatan kerja. Melalui pelatihan kepada peserta pelatihan akan diberikan sertifikasi sebagai salah satu syarat untuk bekerja di berbagai sektor industri. [Kontributor Lhokseumawe]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengurus Apdesi Kota Lhokseumawe Audiensi dengan PJ Walikota, Ini yang Dibicarakan

Terkini

Topik Populer

Iklan