Iklan

terkini

Peduli terhadap Anak Penderita Stunting, Dandim 0103/Aut bersama Ketua Persit KCK Cab XX Berikan Santunan

Redaksi
Rabu, Juli 27, 2022, 17:33 WIB Last Updated 2022-07-27T10:33:27Z
Peduli terhadap anak penderita stunting,  Dandim 0103/Aut Letkol Inf. Hendrasari Nurhono, S.I.P.,M.I.P bersama Ketua Persit KCK Cab XX berikan santunan (Foto/JuangNews)

Aceh Utara - Bentuk kepedulian dan perhatian serta dukungan dari TNI dalam penanganan terhadap masalah stunting di Kabupaten Aceh Utara, Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., beserta Ketua Persit KCK Cab XX Dim 0103 memberikan santunan kepada anak penderita stunting di Desa Tanjong, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, pada Rabu, (27/07/2022). Kegiatan Pemberian santunan tersebut dilaksanakan pada saat Dandim melaksanakan Kunjungan kerjanya di Koramil 14/Mtk.

Diketahui, stunting merupakan kondisi kekurangan gizi kronis pada anak yang mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir. Akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun.

Dandim mengatakan pemberian bantuan tersebut adalah wujud tindak lanjut perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat. Tujuannya yakni untuk menurunkan angka stunting secara nasional. dan juga bentuk kepedulian TNI untuk ikut serta peduli dan membantu masyarakat khususnya di wilayah teritorial Kodim 0103/Aut.

“Stunting ini adalah program nasional yang perlu kita sukseskan bersama baik oleh pemerintah pusat maupun daerah biar penurunan angka stunting di Indonesia bisa terwujud,” ucap Letkol Hendrasari Nurhono.

Dandim mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang dialami keluarga yang anaknya terindikasi menderita stunting.

Diwaktu yang bersamaan Dandim 0103/Aut juga memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

"Semoga apa yang kita berikan ini bisa membantu meringankan beban saudara saudara kita yang sedang membutuhkan," tutupnya. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli terhadap Anak Penderita Stunting, Dandim 0103/Aut bersama Ketua Persit KCK Cab XX Berikan Santunan

Terkini

Topik Populer

Iklan