Iklan

terkini

PJ Walikota Lhokseumawe Panen Kangkung Organik

Redaksi
Rabu, Juli 27, 2022, 17:59 WIB Last Updated 2022-07-27T10:59:26Z

Pj Walikota Lhokseumawe, Imran Rabu, (27/07/2022) bersama Ketua DPRK Lhokseumawe Ismail A Manaf, hadir pada panen perdana sayur kangkung organik (Foto/Iswandy)

Lhokseumawe - Pj Walikota Lhokseumawe, Dr. Drs. Imran, M. SI.,mA.Cd Rabu, (27/07/2022) bersama Ketua DPRK Lhokseumawe Ismail A Manaf, hadir pada panen perdana sayur kangkung organik yang menggunakan pupuk organik di kawasan Agro Wisata & Industry Aceh Millennium Meunasah Dayah, Lorong Loh Angen ,Kecamatan Muara Dua. Kedatangan Pj Walikota beserta undangan lainnya disambut langsung oleh Zulkanaini, pimpinan Agro Wisata & Industry Aceh Millennium.

Setibanya di lokasi Pj Walikota Lhokseumawe langsung meninjau lokasi indutstri pembuatan pupuk organik yang memafaatkan limbah kotoran sapi yang difermentasi. Selain meninjau lokasi, Pj Walikota bersama ketua DPRK Lhokseumawe memetik kangkung di lahan percontohan yang menggunakan pupuk organik hasil produksi.

Pj Walikota Lhokseumawe Imran dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemko Lhokseumawe tentunya sangat mendukung atas upaya-upaya oleh masyarakat dan juga bentuk -bentuk partisipasi masyarakat ini dalam pembangunan Kota Lhokseumawe.

“Apresiasi saya berikan kepada Pak Zul yang telah memulai usahanya untuk memberdayakan warga sekitar kampng di sini dalam meningkatkan nilai ekonomi, sampah organik menjadi pupuk, mengubah dari sesuatu yang tidak berguna menjadi bernilai,” katanya.

Pada  kesempatan itu, pihaknya juga menanyakan sampai sejauh mana peran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung ( DPMG) kota Lhokseumawe dalam menangani kegiatan-kegiatan seperti ini serta mencontohkan bagaimana mengintegrasikan produk peternakan dan pertanian seperti yang dilakukan desa  di Lombok nusa Tenggara Barat yang dibina oleh DPMG Provinsi dan CSR Bank Indonesia.

Sapi-sapi disatukan dalam satu kandang, kotorannya dimanfaatkan sebagai biogas yang disalurkan ke rumah-rumah warga, dan  limbahnya dijadikan pupuk organik yang mempuyai nilai ekonomis.

Sementara itu, Pimipinan Agrowisata dan Industry Aceh Milenium mengatakan harapanya untuk pemerintah dapat hadir saat ini, agar pruduk-produk masyarakat dapat ditingkatkan baik dari sisi kualitas dan juga nilai ekonominya.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kasrem 011/Lilawanhsa Lhokseumawe Letkol Czi M. Ridha Has, Camat Muara Satu Taruna, Kepala Bea Cukai Lhokseumawe, M.Munif, Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Drs, Marzuki M.Si. [Kontibutor]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PJ Walikota Lhokseumawe Panen Kangkung Organik

Terkini

Topik Populer

Iklan