Iklan

terkini

PNL Teken MoU dengan PT. Medianusa Permana. Ini yang Disepakati Kedua Belah Pihak

Redaksi
Sabtu, Juni 11, 2022, 19:56 WIB Last Updated 2022-06-11T12:56:58Z
Penandatangan MoU antara Politeknik Negeri Lhokseumawe dengan PT. Medianusa Permana (Foto/Muhammad Azzahari)

Medan – Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) sebagai  lembaga pendidikan tinggi vokasi negeri dalam rangka menyongsong program  Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) terus berupaya meningkatkan serta membangun kerjasama dan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Kali ini PNL melakukan kerjasama  dengan PT. Medianusa Permana dengan saling menandatangani MoU antara kedua belah pihak.

Penandatanganan MoU  tersebut dilakukan oleh Ir. Rizal Syahyadi, S.T., M.Eng.Sc selaku Direktur PNL dan Mangara Parpulungan Peranginangin selaku Direktur PT. Medianusa Permana. Adapun acara tersebut diselenggarakan di salah satu hotel di Medan pada Sabtu (11/06/2022).

Direktur PNL, Rizal Syahyadi beserta manajemen PNL dalam hal ini diwakili oleh Wakil Direktur III Ir. Sariyusda, MT, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada PT. Medianusa Permana. Ini merupakan sebuah kehormatan bagi PNL untuk bisa bekerjasama dengan perusahaan yang hingga saat ini masih menjadi salah satu perusahaan penyedia layanan internet dan telekomunikasi terdepan di Indonesia.

Sariyusda juga menyampaikan bahwa outcome dari kerja sama ini selain melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, juga sebagai wujud mendukung MBKM yang mana mahasiswa khususnya di bawah Pendidikan Vokasi (DIKSI) wajib menpunyai hard skill yang mumpuni. 

Maka untuk mendukung hal tersebut maka diperlunya Praktek Kerja Lapangan(PKL) atau magang di IDUKA yang mana hal tersebut sangat sesuai dengan arahan kemendikbudristek melalui permendikbud nomor 3 Tahun 2020 tentang standar Nasional Pendidikan Tinggi.

"Selain itu, dengan adanya kerja sama ini, PNL juga dapat bermitra diantaranya dalam hal penyusunan kurikulum yang berbasis industri, pelaksanaan dosen praktisi, penyedia magang dosen dan mahasiswa di industri, kolaborasi riset dan project bersama, peningkatan layanan konektivitas internet dan infrastruktur serta penyediaan magang dan mengajar kuliah tamu serta program lain yang bisa mendukung antar kedua belah pihak nanti," ujar Sariyusda 

Direktur PT. Medianusa Permana, Mangara Perpulungan Peranginangin menyampaikan juga rasa terima kasih atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini.

"Kami siap untuk melakukan kolaborasi untuk mendukung kebutuhan apa saja yang diperlukan PNL selaku lembaga pendidikan tinggi vokasi dalam hal menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi," kata Mangara.

Turut hadir juga dari manajemen PNL dalam penandatangan MoU tersebut Wakil Direktur II PNL, Nanang Prihatin, S.Kom. M.Cs. Ketua Jurusan Teknik Elektro, Yassir, S.T. M.Eng. Ketua Jurusan TIK, Muhammad Arhami, S.Si.,.M.Kom. Ka. UPT TIK Anwar, M.Cs dan staf lainnya. [Muhammad Azzahari]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PNL Teken MoU dengan PT. Medianusa Permana. Ini yang Disepakati Kedua Belah Pihak

Terkini

Iklan