Iklan

terkini

12 Proposal Mahasiswa PNL Mendapatkan Pendanaan PKM Dikti Vokasi 2022

Redaksi
Sabtu, Juni 11, 2022, 07:44 WIB Last Updated 2022-06-11T00:44:49Z
Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe Ir. Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng.Sc (Foto/Dok)

Lhokseumawe - Sebanyak 12 proposal mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) berhasil memperoleh pendanaan dari Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) 8 Bidang Dikti Vokasi 2022 berdasarkan surat pengumuman Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Direktorat Jenderal Tinggi Vokasi dengan nomor 0739/D4/KM.05.01/2022 tertanggal 10 Juni 2022.

Informasi tentang prestasi mahasiswa PNL tersebut disampaikan oleh Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, ST., M.Eng.Sc pagi ini Sabtu, (11/07/2022).

"Berdasarkan surat Dirjen Vokasi yang ditujukan kepada Pimpinan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah I sampai XVI dan Direktur Politeknik dan Akademi menyebutkan bahwa mahasiswa PNL berhasil meloloskan 12 proposal untuk pendanaan PKM Tahun 2022, dengan total pendanaan yang diperoleh 73 Juta Rupiah lebih," kata Didi, demikian ia biasa dipanggil.

Dengan hasil ini ungkap Didi, bedasarkan rekapitulasi data 54 LLDIKTI dan PTN, maka PNL berada di urutan enam bersama dengan Politeknik Negeri Batam yang sama-sama meloloskan 12 proposal. Sedangkan urutan pertama diraih Politeknik Negeri Malang dengan 30 proposal yang didanai, menyusul Politeknik Elektronika Negeri Surabaya dengan 25 proposal.

"Hasil ini patut kita syukuri, Alhamdulillah selamat dan sukses buat adik-adik mahasiswa. Terimakasih dan apresiasi buat pembimbing, para ketua jurusan, P2IKM, kemahasiswaan, para wakil direktur dan seluruh civitas akademika PNL atas capaian prestasi ini," ungkap Didi.

Dengan nada optimis Didi mengatakan PNL akan bisa mencapai prestasi yang lebih baik lagi  di tahun mendatang.

"Insya Allah, tahun depan prestasi kita akan lebih baik lagi dan akan lebih meningkat. Bravo PNL," pungkas pria berkacamata lulusan magister teknik di salah satu universitas negeri jiran Malaysia ini. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 12 Proposal Mahasiswa PNL Mendapatkan Pendanaan PKM Dikti Vokasi 2022

Terkini

Iklan