Iklan

terkini

Kajur Tata Niaga PNL Apresiasi Prestasi Mahasiswa di Ajang Mawapres

Redaksi
Rabu, Maret 30, 2022, 19:51 WIB Last Updated 2022-03-30T12:51:53Z

Ketua Jurusan (Kajur) Tata Niaga, Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Zulkarnaini, SE.,M.Si.Ak.CA bersama dua mahasiswa perwakilan jurusan di ajang Mawapres (Foto/Ist)

Lhokseumawe - Ketua Jurusan (Kajur) Tata Niaga, Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Zulkarnaini, SE.,M.Si.Ak.CA mengapresiasi prestasi dua orang mahasiswa jurusannya yang ikut andil dalam kegiatan bergengsi di tingkat lembaga, yakni ajang Mahasiswa Berprestasi (Mawapres).

"Walau dua orang mahasiswa  yang menjadi duta dari Jurusan Tata Niaga belum memperoleh hasil terbaik, tapi mereka sudah maksimal, saya sebagai kajur sangat mengapresiasi mereka," ungkap pria yang sangat dikenal dengan panggilan Jol Seleb ini, pada juangnews.com Rabu, (30/03/2022).

Tambah Zulkarnaini, ajang Mawapres merupkan ajang talenta mahasiswa yang memiliki kmmpuan seimbang antara softskill dan hardskill

"Kemampuan akademis serta wawasan luas sangat dituntut oleh seorang calon pemenang, diantaranya mampu melahirkan ide inovatif dlm bentuk karya ilmiah, presentasi, berbahasa asing atau Bahas Inggris sampai pada pengukuran kemampuan menjadi pribadi yang unggul," ungkap pria yang mahir Bahasa Inggris ini.

Menurut Zulkarnaini, acara tersebut juga merupakan acara rutin dan bergengsi setiap tahun yang disesuaikan dengan kriteria nasional oleh Kemendikbudristek. 

"Tahun ini Jurusan Tata Niaga mengirimkan dua perwakilan terbaiknya, yakni Aljazira mahasiswa tingkat akhir Prodi D3 Akuntansi dan Jihan Nabila mahasiswa tingkat 2 Prodi ALKS," papar Zulkarnaini.

"Walaupun belum mendapat predikat terbaik secara kelembagaan, namun kedua mahasiswi tersebut mrupakan ranking teratas yang patut dihargai dengan kemampuannya yang tidak biasa," lanjutnya.

Zulkarnaini juga berharap bahwa apa yang telah dilakukan oleh utusan dari Jurusan Tata Niaga ini bisa menjadi contoh pada mahasiswa lain.

"Jurusan Tata Niaga sangat mengapresiasi usaha yang telah diberikan dan hal ini wajib menjadi contoh bqgi mahasiswa lain," harap Zulkarnini.

Disamping itu, menurut Zulkarnini, melalui ajang tahunan ini, diharapkan juga akan menjadi budaya di lingkup Jurusan Tata Niaga.

"Sehingga akan banyak bibit-bibit unggul lainnya di tahun-tahun mendatang, khususnya di lingkup Jurusan Tata Niaga," pungkas Zulkarnaini. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kajur Tata Niaga PNL Apresiasi Prestasi Mahasiswa di Ajang Mawapres

Terkini

Topik Populer

Iklan