Iklan

terkini

PNL Gandeng IDUKA Laksanakan FGD dan Diseminasi Hasil Tracer Study Alumni

Redaksi
Rabu, Maret 30, 2022, 19:16 WIB Last Updated 2022-03-30T12:16:32Z
PNL laksanakan FGD dan diseminasi hasil tracer study alumni (Foto/Humas)

Lhokseumawe – Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) melalui Unit Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Mahasiswa (PK2M) melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dan Deseminasi Hasil Tracer Study Alumni yang bertempat di Ruang Rapat Direktur PNL, Rabu (30/3/2022).

Kegiatan yang bertema “Sinergi IDUKA dan Program Studi dalam Upaya Peningkatan Daya Serap Lulusan PNL” juga turut mengundang IDUKA dalam hal Sharing Session oleh Dedy Hariyadi dari PT Pupuk Iskandar Muda serta Muhammad Haiqal dari PLN UP3 Lhokseumawe dan seluruh ketua jurusan dan program studi di lingkungan PNL.

Ketua PK2M, Diana, SE.,Ak.,M.Si menyampaikan bahwa Tracer Study ini merupakan studi pelacakan jejak alumni yang dilakukan PNL untuk memperoleh informasi tentang eksistensi alumni dan mendapatkan feedback dari alumni tentang banyak hal untuk pengembangan PNL ke depannya.

Diana menambahkan bahwa hasil Tracer Study ini sangat bermanfaat untuk perguruan tinggi, IDUKA dan alumni yang bisa menjadikan hasil ini sebagai wadah informasi.

Direktur PNL dalam kesempatan ini diwakili oleh Wakil Direktur I Ir. Zamzami,ST.,M.Eng mengapreasi pelaksanaan kegiatan ini dan sekaligus membuka secara resmi acara tersebut.

Dalam sambutannya, Zamzami menyampaikan bahwa salah satu Indikator Kinerja Utama (IKU) perguruan tinggi adalah berkaitan dengan Tracer Study dan ini perannya sangat penting.

“Kegiatan Tracer Study telah rutin dilakukan setiap tahunnya dan hasil informasi ini sangat perlu disampaikan kepada masyarakat sekitar sehingga masyarakat nantinya bisa melihat/mengakses seberapa besar jumlah serapan alumni PNL yang terserap oleh IDUKA," kata Zamzami.

Zamzami Juga menambahkan bahwa baik buruknya hasil tracer study ini bisa menjadi evaluasi kita bersama baik di Jurusan dan setiap program studi di PNL.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sharing session dengan IDUKA yang di awali oleh PLN UP3 Lhokseumawe dan PT Pupuk Iskandar Muda, Kemudian di susul sharing session bersama ketua jurusan dan program studi. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PNL Gandeng IDUKA Laksanakan FGD dan Diseminasi Hasil Tracer Study Alumni

Terkini

Topik Populer

Iklan