Iklan

terkini

IAI Almuslim Bireuen Wisuda 218 Sarjana, Tetap Jaga Prokes

Redaksi
Minggu, September 19, 2021, 18:20 WIB Last Updated 2021-09-20T08:27:33Z
Prosesi wisuda sarjana d kampus IAI Almuslim, Bireuen (foto/Jafar Peunteut)

Bireuen - Prosesi pelaksanaan kegiatan wisuda sebanyak 218 sarjana di kampus Institut Agama Islam (IAI) Almuslim yang terletak di Gampong Paya Lipah, Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen, Aceh Minggu, (19/9/2021. Pantauan media ini,  kegiatan tersebut berlangsung tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Adapun rincian ke 218 lulusan yang diwisuda hari ini terdiri dari Fakultas Tarbiyah sebanyak 105 orang, Fakultas Syariah 79 orang , Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 34 orang.

Dr. Nazaruddin Abdullah, MA dalam pidatonya mewakili Rektor Dr. Saifullah S.Ag., M.PD menjelaskan bahwa ratusan wisudawan telah dibekali berbagai pengetahuan untuk menjawab berbagai masalah. Semua berbasis ilmiah, walau demikian menurut Nazar persoalan di dalam kampus berbeda dengan di luar kampus.

"Ratusan wisudawan telah dilatih untuk mengantisipasi, merespon dan menjawab berbagai masalah. Namun ini semua berbasis pengetahuan ilmiah dengan cara yang ilmiah. Tetapi masalah-masalah di luar kampus berbeda karakter dengan masalah di dalam kampus," kata Nazar.

Pantauan juangnews.com karena kondisi pandemi Covid-19 pembatasan dilakukan juga untuk para tamu undangan dan keluarga wisudwan mengahadiri langsung tatap muka prosesi wisuda.  Prosesi dapat disaksikan melalui layar monitor yang terpasang di halaman kampus secara terbatas mencegah pengumpulan massa. [Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • IAI Almuslim Bireuen Wisuda 218 Sarjana, Tetap Jaga Prokes

Terkini

Topik Populer

Iklan