Iklan

terkini

PNL dan BPS Aceh Sepakat Jalin Kerja Sama

Redaksi
Rabu, Mei 08, 2024, 11:06 WIB Last Updated 2024-05-08T04:06:31Z
Manajemen Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) melakukan kunjungan silaturahmi dan penjajakan kerja sama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Aceh. (Foto/Ist)

Banda Aceh - Manajemen Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) melakukan kunjungan silaturahmi dan penjajakan kerja sama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Aceh. Rencana kerja sama meliputi kegiatan yang berkaitan dengan Tridarma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian terapan, dan pengabdian masyarakat.

Kunjungan Manajemen PNL ini diterima langsung oleh Kepala BPS Aceh, Dr. Ahmadriswan Nasution, S.Si. MT, di Ruang T. Nyak Arief Lantai 2 BPS Aceh, Selasa (07/05/2024) kemarin. 

Wakil Direktur Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi PNL Muhammad Arifai, SE. M.Acc. AK dalam sambutannya menyampaikan, perencanaan dan peta jalan (roadmap) program pendidikan dan ketenagakerjaan perlu mengacu pada kebutuhan daerah. 

"Data menjadi basis utama untuk mengetahui kebutuhan dan permasalahan di daerah. Kerjasama dengan BPS Aceh diharapkan membuka akses pada PNL untuk mempertajam perencanaan dan mengisi kebutuhan tersebut," kata Arifai.

Lebih lanjut, Arifai menjelaskan kebutuhan untuk lebih memahami substansi data statistik. Utamanya guna mendukung penelitian sebagai implementasi Tridarma Perguruan Tinggi. Arifai mengharapkan kebutuhan tersebut salah satunya dapat dipenuhi melalui partisipasi BPS Aceh dalam Program Praktisi Mengajar. 

Ahmadriswan dalam sambutannya mengapresiasi dan menyambut baik inisiatif kerja sama dengan PNL. Hal ini sebagai wujud komitmen dan sinergi dalam meningkatkan literasi statistik di kalangan sivitas akademika dan masyarakat luas. 

"Kerja sama BPS Aceh dan PNL diharapkannya dapat menjadi akselerator tujuan dan capaian kinerja masing-masing," ujarnya.

Koordinator Humas dan Kerjasama PNL Ir. Muhammad Hatta, SST. MT, menyampaikan penandatanganan MoU antara PNL dan BPS Aceh akan diagendakan secepatnya. 

"Kami akan berkoordinasi dengan BPS Aceh untuk mengagendakan jadwal penandatanganan MoU. Kami berharap penandatanganan MoU berlangsung di PNL dan Kepala BPS Aceh bisa sekaligus memberikan Kuliah Umum di PNL," ungkapnya. 

Dalam pertemuan ini turut hadir dari PNL, Koordinator Humas dan Kerja Sama, Kepala Satuan Pengawas Internal (SPI), Tim Program Ekosistem Kemitraan untuk Pengembangan Inovasi berbasis Potensi Daerah Aceh dan Dosen Tata Niaga. Adapun Kepala BPS Aceh didampingi oleh Kepala Bagian Umum, Ketua Tim Pembinaan Statistik Sektoral, Ketua Tim Diseminasi Statistik, dan Tim Humas. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PNL dan BPS Aceh Sepakat Jalin Kerja Sama

Terkini

Topik Populer

Iklan