Iklan

terkini

Sosok Bung Hatta PNL Dimata Pemuda

Redaksi
Sabtu, April 13, 2024, 12:15 WIB Last Updated 2024-04-13T05:15:07Z
Ir. Muhammad Hatta, S.ST., MT (kanan). (Foto/Ist)

Aceh Utara - Di tengah era revolusi 4.0 dan society 5.0, sosok Ir. Muhammad Hatta, S.ST., MT, yang akrab disapa Bung Hatta muncul sebagai tokoh modern yang menginspirasi para pemuda di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe. 

Dengan visi yang jelas dan terukur, dan didukung dengan kompetensi, kecakapan dan komunikasi yang mempuni dalam menghadapi tantangan dan perubahan zaman, Bung Hatta menjadi teladan bagi generasi muda yang ingin berkontribusi pada kemajuan dan kesuksesan.

Keberaniannya dalam beradaptasi untuk menghadapi perubahan dan tantangan zaman yang begitu cepat, serta dedikasinya untuk membangun komunitas yang inklusif dan berkelanjutan, menjadikan Bung Hatta pria yang berdomisi di Lhoksukon Aceh Utara ini sebagai simbol harapan dan perubahan positif di era masa kini.

Hal tersebut diungkapkan salah seorang pemuda Aceh Utara, Murhaban, SH, CPS, CIWS, CIJ, CDS, CPMC, Sabtu, (13/04/2024). Menurut Murhaban, sosok Bung Hatta merupakan tokoh pemuda dan cendekiawan yang ahli dan handal dalam hampir segala bidang, dikenal dengan tokoh multi talenta. 

"Selain itu, Bung Hatta yang saya kenal juga sangat peduli terhadap generasi, selalu mendukung, menguatkan, mendoakan, memberikan motivasi dan perhatian terhadap sesama," tutur Murhaban, yang juga merupakan pemuda Pasee yang berprestasi.

Tambah Murhaban, Bung Hatta juga selalu menghargai dan menghormati orang lain dan mengakui potensi yang dimiliki oleh orang lain. 

"Bung Hatta banyak ide, dan gagasan serta tokoh yang sangat ramah dan peduli. Selain itu juga memiliki komunikasi yang baik, juga dikenal sangat dekat dengan para ulama, umara, politisi, pengusaha, akademisi, birokrat, praktisi dan semua kalangan. Saya banyak belajar dari beliau dalam segala hal," ujar pemuda asal Lhoksukon yang pernah meraih prestasi tingkat nasional itu sebagai nomine Penyuluh Agama Islam Award Kemenag RI tahun 2023.

Dikatakannya, pendekatannya yang sangat humanis terhadap semua kalangan, mencerminkan nilai-nilai yang sangat dihargai dalam kepemimpinan dan pengabdian. Dengan kedalaman pengetahuan dan kecakapan intelektualnya ini, tentu memungkinkannya untuk selalu memberikan kontribusi yang berarti dalam banyak konteks, baik dalam pendidikan, ekonomi, sosial, kepemudaan dan hal lainnya. 

Disisi yang lain, kepeduliannya terhadap generasi muda begitu besar. Dukungan dari Bung Hatta yang konsisten dan dorongan untuk menguatkan serta mendoakan para generasi muda menunjukkan perhatian yang tulus terhadap pembangunan masa depan bangsa melalui pendidikan dan pembinaan generasi penerus.

"Selain itu, sikap menghargai dan menghormati orang lain yang ada pada dirinya merupakan nilai-nilai moral yang sangat penting dalam kepemimpinan dan interaksi sosial. Kemampuan Bung Hatta untuk mengapresiasi kelebihan dan keunggulan orang lain menciptakan lingkungan yang inklusif dan saling mendukung, jujur saya salut dan bangga menjadi bagian orang yang dekat dengan beliau" lanjut Murhaban yang juga Humas PW IPARI Provinsi Aceh.

Secara keseluruhan, Bung Hatta sebagai tokoh yang sangat dihormati dan memberi inspirasi. Dari kecakapan intelektuanya hingga nilai-nilai kepemimpinan dan kemanusiaan yang terpatri dalam tindakannya, Bung Hatta menjadi contoh yang patut diikuti dalam menjalani kehidupan dan berkontribusi pada masyarakat.

Saat ini beliau dipercayakan sebagai Ketua Forum Humas Politeknik Negeri se Indonesia, selain itu merupakan Koordinator Humas dan Kerjasama Politeknik Negeri Lhokseumawe, Tim Ahli Bupati Aceh Utara, Wakil Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kota Lhokseumawe, Sekretaris ICMI Orda Lhokseumawe, Pembina Asosiasi Pengelasan Indonesia (API) Provinsi Aceh, Ketua Komunitas Pemuda Subuh (Kompas) Aceh Utara, Sekretaris Umum Ikatan Alumni Politeknik Negeri Lhokseumawe (IKAPOLINEL) dan Wakil Ketua DPD KNPI Aceh Utara, Dewan Pakar Pergunu Aceh Utara, MC dan moderator ternama, serta beberapa lainnya.

"Bagi saya pribadi, Bung Hatta adalah merupakan coach dan mentor terbaik, yang selalu memberikan arahan, bimbingan, motivasi serta atensi yang tiada henti," pungkas Murhaban. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sosok Bung Hatta PNL Dimata Pemuda

Terkini

Topik Populer

Iklan