Iklan

terkini

Sampai Lebaran Hari ke-5 Sepanjang Jalan Medan-Banda Aceh Bireuen Padat Merayap

Redaksi
Minggu, April 14, 2024, 22:09 WIB Last Updated 2024-04-16T13:09:03Z
Situasi Simpang Cot Iju Kecamatan  Peusangan. (Foto/ Muliyadi)

Bireuen - Sampai dengan hari lebaran ke-5 Idul Fitri 1445 H Minggu, (14/04/2024) jalan nasional Medan-Banda Aceh di kawasan Kabupaten Bireuen terlihat padat merayap bahkan di beberapa titik terlihat macet. 

Kondisi lalu lintas arus balik mudik ini sampai dengan Minggu sore masih terlihat padat merayap dari arah barat menuju timur kemacetan mulai terjadi dari simpang Adam Batre sampai dengan tutu leupe Cureh, walaupun ada traffic light (lampu lalu-lintas) namun beberapa anggota Satlantas Polres Bireuen tetap siaga mengatur lalu-lintas untuk mengurai kemacetan dan menghindari kemacetan. 

Sementara di persimpangan Cot Iju juga mengalami hal yang sama beberapa anggota Satlantas Polres Bireuen juga siaga mengatur lalu-lintas, kemacetan mulai terjadi dari Cot Bada sampai dengan Paya Meuneng, dari arah berlawan terlihat arus lalu-lintas terlihat padat merayap. 

Amatan media ini, kemacetan serupa juga terjadi di kecamatan paling timur Kabupaten Bireuen, yakni Kecamatan Gandapura. Cuma diperkirakan, kemacetan tersebut bukan hanya disebabkan oleh faktor arus balik mudik, tapi karena banyaknya masyarakat yang ingin menikmati Sate Apaleh yang berpusat di Gurugok.

Kondisi padat merayap mulai dari Keude Krueng Mane, Kabupaten Aceh Utara sampai Simpang Leubu, Kabupaten Bireuen.

Kondisi ini disebabkan padatnya arus balek mudik baik dari Banda Aceh maupun dari arah Medan, amatan media ini walaupun padatnya arus lalu-lintas namun kondisi jalanan masih tertib dan teratur. 

Kartini salah seorang pengguna jalan kepada media ini Minggu, (14/04/2024) yang baru pulang dari Banda Aceh mengatakan kemacetan lalu lintas terjadi hampir di seluruh pusat kota Bireuen dan di Jalan Medan - Banda Aceh, seperti di Sare Aceh Besar, Sigli, Bereunun sampai ke Ule Gle Pijay.

"Kemaren sore Sabtu, (13/04/2024) yang biasanya perjalanan normal dengan kendaraan pribadi dari Banda Aceh menuju Bireuen dapat ditempuh kurang lebih tiga sampai empat jam, namun karena padatnya lalu-lintas Banda Aceh menuju Bireuen menghabiskan waktunya 6 jam perjalan bahkan lebih," katanya. [Muliyadi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sampai Lebaran Hari ke-5 Sepanjang Jalan Medan-Banda Aceh Bireuen Padat Merayap

Terkini

Topik Populer

Iklan