Iklan

terkini

Banjir Genangi Jalan Lintas Utama Kota Baharu, Singkohor Menuju Gunung, Aceh Singkil

Redaksi
Rabu, April 17, 2024, 21:21 WIB Last Updated 2024-04-17T14:54:54Z
Jalan lintas Kota Baharu, Singkohor Menuju Gunung Meriah, Aceh Singkil yang tergenang banjir. (Foto/Khairi)

Aceh Singkil - Banjir genangi lintas jalan utama Kecamatan Kota Baharu, Kecamatan Singkohor, menuju Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil. Tepatnya titik lokasi banjir di Desa Cingkam/Solok, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, pada Rabu, (17/04/2024), dini hari.

Pantauan media ini, air banjir naik mulai pagi hari, hingga sore, mengakibatkan pengendara roda dua tidak berani lewat dan tak jarang sepeda motor yang nekat lewat mogok di jalan, karena derasnya arus air dan ditambah adanya sejumlah titik lobang di tengah jalan, akibat hantaman arus banjir.

Ketinggian air selutut orang dewasa, air juga menggenangi rumah penduduk di Desa Cingkam, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil.

Kepada media ini  Salimin seorang pengendara, air mulai menggenangi jalan pada dari pagi.

"Pagi tadi air naik, tapi masih bisa lewat, lalu siang sampai sore ini, sudah tidak berani  memaksa lewat, karena air begitu deras, sehingga kami yang punya kereta jenis matic memilih menaikkan kereta ke becak dan kadang menunggu tumpangan mobil lewat," paparnya.

"Selain itu, arus air deras di jalan lintas di tambah genangan air banjir cukup panjang lebih kurang satu kilometer," tambah Salimin.

Kemudian di tambahkan, Rayali Lingga warga Kota Baharu, menurutnya hal yang sama, selain banjir di Cingkam ini, ada lagi banjir di jalan lintas Kota Baharu Ke Gunung Meriah, Aceh Singkil. 

"Di lokasi Tinanggam di area perusahan perkebunan PT. Nafasindo pengendara juga tidak bisa lewat akibat banjir," terangnya. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Banjir Genangi Jalan Lintas Utama Kota Baharu, Singkohor Menuju Gunung, Aceh Singkil

Terkini

Topik Populer

Iklan