Iklan

terkini

Kecamatan Kota Juang Bireuen Adakan Rembuk Stunting Tahap Pertama Tahun 2024

Redaksi
Jumat, Maret 01, 2024, 08:16 WIB Last Updated 2024-03-01T01:16:52Z
Kegiatan Rembuk Stunting Tahap Pertama di Kecamatan Kota Juang, (28/02/2024). (Foto/ Muliyadi)

Bireuen - Dalam rangka percepatan penurunan stunting TPPS Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen adakan rembuk stunting tahap pertama Rabu, (28/02/2024) di Aula Kantor Camat setempat. 

Camat Kecamatan Kota Juang Musni Syahputra, S.IP., M.EC. DEV dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan rembuk stunting yang dilaksanakan tahap pertama ini bersama tim TPPS mengangkat tema "menciptakan gerakan bersama pencegahan stunting anak sehat generasi hebat".

Selanjutnya camat juga menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan rembuk ini merupakan amanat UU nomor 36 tahun 2009, 2020, Peraturan Presiden Nomor 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting, peraturan BKKBN Nomor 12 tahun 2021, Peraturan Gubernur Aceh Nomor 14 tahun 2019, Peraturan Bupati Bireuen Nomor 29 tahun 2020 tentang Penurunan stunting terintegrasi di Kabupaten Bireuen dan Peraturan Bupati Bireuen Nomor 30 tahun 2020 tentang Peran Gampong dalam Penurunan Stunting.

"Adapun tujuan dari kegiatan ini salah satunya yaitu melaksankan salah satu agenda konvergensi percepatan penurunan stunting Kabupaten Bireuen, kemudian pemaparan hasil publikasi data konvergensi percepatan stunting tahun 2023 serta menyepakati faktor determinan upaya konvergensi serta rencana aksi tahun berjalan dan membangun komitmen publik dalam kegiatan pencegahan dan penurunan stunting secara terintegrasi di kecamatan," jelas camat.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dailami, S. HUT mewakili Sekda dalam pidatonya pembukaan menyampaikan harapan semoga kegiatan rembuk stunting pertama ini dapat berjalan secara maksimal dan dapat membawa hasil dampak yang positif dalam skema upaya penurunan angka stunting ditahun 2024.

"Target tahun 2024 secara nasional harus 14℅ dan Bapak Pj Bupati Bireuen pada saat evaluasi kinerjanya sudah ditantang oleh pihak mendagri paling tidak Bireuen mampu mencapai 17 persen dari angka sekarang yaitu 23,23 persen dan ini menjadi tantangan kita bersama, Insya Allah semoga dengan kerja keras kita semua angka stunting di Bireuen dapat tercapai sesuai target," jelas Dailami

Selanjutnya sebagai narasumber dalam kegiatan ini yaitu Kepala Bappeda Bireuen Bob Mizwar, S. STP., M.Si dan Kepala UPTD Puskesmas Kota Juang Bireuen Nana Dhiana, SKM. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten II, Kepala Bappeda, Kepala SKPK, Unsur Fokompincam Kota Juang, Para Keuchik, Kepala Puskesmas Kota Juang, Kepala UPTD KB Kecamatan Kota Juang, Penyuluh KB dan Anggota TPPS Kota Juang. [Muliyadi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kecamatan Kota Juang Bireuen Adakan Rembuk Stunting Tahap Pertama Tahun 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan